Perlombaan MTQ Tingkat Anak Usia Dini Digelar Desa Cot Teube Gandapura

author photoM. Sulaiman
23 Jul 2019 - 05:58 WIB

BIREUEN - Perangkat Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Menggelar Acara Perlombaan MTQ tahun 2019, ditingkat Anak usia dini, peserta perlombaan dikuti dari unsur Anak Masyarakat Desa Setempat, acara dilaksanakan pada Jumat. 18 Juli, sampai 22 Juli 2019. Sinin. Malam.

Perlombaan MTQ tahun 2019 tingkat anak usia dini, sebagai berikut penghafalan Hifzil Qur'an, perlombaan Azan, perlombaan Pidato, perlombaan Fahmil Qur'an dan perlombaan penghafalan doa sehari hari

Pada Acara perlombaan MTQ tahun 2019 tersebut, juga turut serta andil para mahasiswa KKN Unsyiah dalam rangka menyukseskan acara MTQ ditingkat Anak usia Dini.

Acara MTQ malam terakhir sebagai penutup acara merupakan Perlombaan Fahmil Qur'an yang diikuti empat regu anak usia dini. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah Pertama, hadiah Kedua, hadiah ketiga, serta juara harapan. Sementara itu Panitia penyelenggara acara MTQ, turut menyediakan barbagai hadian kepada Peserta, yang belum mendapatkan juara semoga kedepan akan mendapatkan juara satu, dua dan juara tiga.

Pada acara kegiatan MTQ tersebut pantoan Media ini dilokasi, terlihat peserta perlombaan MTQ anak usia dini begitu antusias dan sangan ber motivasi bagi peserta MTQ untuk dapat meraih juara satu. 

Sebelumnya Panitia Pelaksana kegiatan  MTQ. Mutasar S. Sos menyampaikan laporan kegiatan, acara MTQ tahun 2019 ini, sebagai bentuk program Desa Cot Teube yang kita laksanakan pada malam ini, Sementara itu Peserta Perlombaan MTQ yang diikuti 70 orang putra putri anak diusia dini, 

,"Lanjut Mutazar semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendokrak mutu pendidikan keagamaan bagi anak anak diusia dini, juga menyampaikan  Terimakasih kepada Keuchiek Desa Cot Teube, serta Perangkat Desa yang sudah melaksanakan Program Perlombaan MTQ ini dan terimakasih kepada seluruh lapisan Masyarakat desa cot teube yang sudah ikut andil menyukses kan kegiatan MTQ tahun 2019 ini, sebut Mitasar. 

Disamping itu, "Keuchiek Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura. Amri. S, Pd. Saat ditemui Awak Media ini, menyebutkan kegiatan MTQ tahun 2019 ini, kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami perangkat Desa untuk mehujutkan Motivasi anak di usia dini, sementara program MTQ ini yang telah kita laksanakan untuk melahirkan calon pemimpin Agama dimasa yang akan datang, 

Keuchiek Amri, sangat berharap kepada seluruh Masyarakat Desa Cot teube untuk dapat lebih lagi membina anak anak kita ditingkat pendidikan keagamaan demi dapat terhujut cita cita anak anak kita dimasa yang akan datang, juga Keuchiek Berterimakasih kepada Masyarakat yang sudah ikut serta menyukses kan acara MTQ ini dan terimakasih kepada adek adek Mahasiswa KKN Unsyiah yang telah membatu kegiatan ini, sehingga terlaksana dengan baik, semoga kedepan anak anak kita dapat meranjak di tingkat kecamatan ataupun Kabupaten, Provinsi Aceh, serta dapat meranjak ke tingkat Nasional harapan Keuchiek Amri. S, Pd. 

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Desa Cot Teube,  M. Husen,. AR. SE, terlaksananya Kegiatan MTQ tahun 2019 ini, merupakan berkat kerjasama perangkat desa, serta peran aktif Masyarakat dan dibantu oleh para mahasiswa KKN yang sedang mengimbang ilmu sosial di desa Cot Teube Kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen.

Ia menambahkan acara MTQ ini untuk mengasah bakat bagi anak anak di usia dini, khusus nya di Desa cot teube sebagai motivasi pendidikan keagamaan, juga kita berharap kepada Keuchiek untuk kedepannya dapat merealisasikan anggaran Desa, sehingga dapat memenuhi kesenjangan dibidang agama," terang M Husen. 

Hal yang sama disebutkan Armiya Karman, Mahasiswa KKN Unsyiah, yang bertugas di Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura, menyebutkan kami sebagai motivasi penggerak program Desa dalam hal membatu menyukses kan acara MTQ Tahun 2019 yang dilaksanakan Perangkat Desa Cot teube,

Kami Mahasiswa KKN unsyiah berharap dengan terlaksananya acara ini, semoga kedepan bagi anak anak usia dini ini dapat melahirkan bibit bibit pemimpin agama supaya dapat berbakti kepada nusa bangsa dan Negara, juga kami dari Mahasiswa KKN Unsyiah meng' apresiasikan kepada Perangkat Desa Cot teube dan Masyarakat setempat dengan kekompakan menyukseskan kegiatan Perlombaan MTQ tahun 2019 ditingkat anak usia dini," terang Armiya Karman. Aktifis Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh.(MS) 
KOMENTAR