BBMSF Pijay Dapat Suntikan Dana Aspirasi DPRA

author photoKherry Leib
13 Jul 2019 - 13:49 WIB

Kadis DKP, Ir. Kamaluddin bersama Tim Pansus DPRA saat meninjau Gudang BBMSF di Desa Lheu Pangwa, Tringgadeng, Pidie jaya
PIDIE JAYA - Balai Benih Multi Spesies Fiesh (BBMSF) dapat suntikan dana sebesar RP 500.000.000._ dari DPRA untuk kelanjutan pembangunan tempat pembibitan udang yang terletak di Gampong Lheu Pangwa Kecamatan Tringgadeng Pidie Jaya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya Ir. H. Kamaluddin melalui salulernya pada Theatjeh.NET, Kamis (11 Juli 2019) mengatakan Anggota DPRA berjanji akan membantu proses penyelesaian tempat pembibitan (BBSMF) tersebut dengan cara menyalurkan aspirasinya di perubahan tahun ini (2019).

Bantuan Dana tersebut dijanjikan  pada saat melakukan peninjaun ke BBMSF, ujar Kamaluddin.

Menurut Ayah Kamal panggilan tenarnya dikalangan warga, anggota Pansus yang berkunjung pada tempat pembibitan adalah: Hj Ummi Kalsum, Suman Ari dan Abu Bakar Usman.

BBMSF merupakan tempat pembibitan udang dan ikan yang akan mempermudah bagi petani tambak untuk mendapatkan bibit tersebut selain  penyalurannya cepat bibit juga kualitas prima, selama ini bibit tersebut didatangkan dari Medan, Lhosemawe juga dari Banda Aceh, kata Ayah Kamal.

Untuk kelancaran dan tepat waktu masa penebaran benih tersebut bagi petani pemerintah dalam hal ini DKP berupa untuk menyelesaikan  BBMSF yang sudah terbengkalai karena kekurangan dana.

"Alhamdullilah tahun ini bisa dilanjutkan dengan adanya bantuan dari DPRA, Inya ALLAH," tutup Kamaluddin. (kh)
KOMENTAR