SMA Laboratorium Unsyiah Banda Aceh Adakan SPECTALABS Lomba Antar SMP/MTsN dan SMA/MA Se- Aceh

author photoPutri Ulan Dari
1 Mar 2019 - 14:05 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - SMA Laboratorium Unsyiah Banda Aceh mengadakan Spectacular Conquer of Academic Religion and Art of Marvelous Labschool (SPECTALABS) 2019 di Banda Aceh, Jum'at (1 Maret 2019) pagi.

Plt Gubernur Aceh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrul Fajri, S Ag MA menyampaikan, kegiatan SPECTALABS 2019 ini merupakan salah satunya ajang kreativitas yang dapat memperkuat daya nalar dan berfikir para pelajar Aceh.

"Ajang kreativitas yang menyalurkan bakatnya dalam berkarya sehingga mengembangkan kemampuan terbaik, hendaknya kedepan terus semakin lebih kolosal lagi agar daya rangsang generasi muda lebih meningkat serta melahirkan SDM berkualitas yang membawa perubahan masa depan Aceh," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin S Pd M Pd mengatakan, ajang dalam pertukaran kolaborasi antar sesama sekolah guna mempercepat peningkatan kualitasnya mutu pendidikan di Aceh.

"SPECTALABS 2019 juga masuk dalam kategori daya rangsang dengan menjaring bibit-bibit calon siswa baru untuk masuk jenjang SMA melalui bakat minat prestasinya nanti tanpa seleksi dengan persyaratan terpenuhi lengkap," katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Labschool Unsyiah Banda Aceh, Dr Nasir Usman M Pd menambahkan, terselenggaranya spectacular ini tentunya menggali potensi bakat minat dibidang seni, akademik dan agama yang diikuti sebanyak 475 peserta bersama pendamping.

"Kita terus mengembangkan anak bangsa yang terbaik hingga mencapai tujuan Pendidikan Nasional seperti yang diharapkan bersama," ungkapnya.

Nasir juga mengatakan, kegiatan ini sangat didukung penuh sponsor dari Yayasan SMA Laboratorium Unsyiah Banda Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, Dinas Perhubungan Aceh dan PT Dunia Barusa Banda Aceh (Dealer Resmi Toyota Aceh). (Ulan)
KOMENTAR