Tingkatkan Kualitas Kepala Desa, Pemkab Pijay Adakan Bimtek

author photoKherry Leib
22 Feb 2019 - 08:21 WIB

PIDIE JAYA - Kepala Desa yang baru di lantik beberahari lalu mengikuti Bimbingan Tehknis (Bimtek) diselenggarakan oleh  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di aula Kantor Bupati Pidie Jaya, sejak Senin (18/02) sampai hari ini Jum'at (22/02/2019).

Bimbingan tehnik yang diikuti para kepala Desa Se Pidie Jaya dibuka Asisten I, Drs. M. Syakur MSi.

Muslim Khadri Kepala Bagian Kepemerintahan (Kabag) melalui handpone pada The Atjeh Net mengatakan, tujuan pelaksanaan bimbingan teknis untuk peningkatan kualitas, membuka wawasan dan masukan para penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Desa (Gampong)  yang selama ini dirasakan masih minim pengetahuan dibidang tersebut apalagi sebagiannya masih pemula.

"Dalam pelaksanaan Bimtek ini, kita berikan materi-materi yang terkait langsung dengan kegiatan pemerintahan gampong, baik terkait tata kelola keuangan gampong, penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong ( RAPBG ) tindak pidana, adat istiadat gampong dan penguatan dibidang agama/ Syariat Islam," ujarnya.

Bimbingan teknis untuk para keuchik selain dihadiri bagian kepemerintahan juga tampak hadir narasumber dari Kasat Reskrim Polres Pidie, Bappeda, BPKB, Inspektorat, Binmas dan MPU. (kh)
KOMENTAR