Bupati Pidie : Dinas PUPR dan BPPD Segera Tindaklanjuti Perbaikan Jembatan Penghubung

THE ATJEH NET, PIDIE - Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) mengajak warga Lutueng secara khusus dan masyarakat Kabupaten Pidie secara umum untuk menjaga Hutan atau lingkungan secara baik, hentikan penebangan, sudah cukup kita merusak hutan.

"Ingat, apabila terus menerus kita rusak hutan maka kita akan menerima bencana sebagai dampaknya," ungkapnya Bupati Pidie saat berada di halaman Meunasah Gampong Leutueng bersama unsur muspika Kecamatan Mane, Senin (14 Januari 2019) siang.

Abusyik juga menyampaikan, Hutan Mane dan Geumpang merupakan hutan hulu masen sebagai wilayah hutan penyedia air sehingga bukan hanya kabupaten Pidie yang menerima manfaat hutan Mane dan Geumpang melainkan beberapa daerah kabupaten lain diantaranya, kabupaten Aceh Barat, Aceh Besar, Pidie Jaya, Takengon, dan Aceh Jaya.

"Kedepan kita akan segera upayakan agar Kabupaten yang menerima manfaat dari hutan kita untuk mau berpartisipasi sebagai bentuk kompensasi dalam menjaga lingkungan dan kelestarian hutan kita," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat meminta kepada Bupati agar jembatan mereka yang rusak akibat banjir beberapa waktu yang lalu dapat secepatnya diperbaiki. 

Selanjutnya, Bupati meminta kepada Kadis PUPR dan Kepala BPPD untuk menindaklanjuti keinginan warga karena keberadaan jembatan tersebut sangat vital dalam menghubungkan Gampong Blang Dalam, Gampong Leutueng dengan Kecamatan Mane (Teurue Cut).

Bupati juga menghimbau, warga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Pileg dan Pilpres di bulan April mendatang, hindari perpecahan disebabkan beda dukungan. Karena pada dasarnya politik itu adalah silaturrahim dan komunikasi.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Asisten I, Asisten II, Kadis BPMG, Kadis PUPR, Kepala BPPD, dan Kabag Humas & Protokol Setdakab Pidie. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru