PT.Medco E&P Malaka Santuni Anak Yatim Piatu dan Peusijuk Sumur JR 74 Di Indra Makmu

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Komitmen PT. Medco E&P Malaka dalam mengembangkan investasi industri migas di Aceh Timur tidak diragukan lagi, Pasalnya Perusahaan Besar tersebut akan kembali mengebor sumur migas ke Enam di Lapangan Julu Rayeuk, Desa Bandar Baro, Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Senin 16 April 2018.

Sebelum Pengoboran Sumur JR 74 PT.Medco E&P Malaka meminta keberkahan kepada Allah SWT dengan menggelar acara Peusijuk Sumur dan Para Karyawan  yang yang dipimpin langsung oleh Tgk Ilyas Luthan dan turut dihadiri Imum Mukim Alue Ie Mirah, Usman Wahab dan Tuha Peut Gampong Bandar Baro, Tgk. Suparno.

Dalam Kesempatan tersebut Manager Operation Medco E&P Ali Hamzah menyampaikan, kini Perusahaan sedang melakukan pengembangan lapangan gas di Aceh Timur.

Proyek Blok A ini merupakan proyek strategis Nasional dan akan memberikan hasil maksimal untuk Aceh. Diantaranya menambah Pendapatan Daerah Aceh dan Aceh Timur serta adanya Multiplier Effect bagi perekonomian masyarakat sekitar wilayah operasi.

Selain itu,  juga adanya berbagai program pemberdayaan masyarakat, seperti pertanian dan peternakan organik yang diselenggarakan oleh Perusahaan untuk masyarakat.

"Keberhasilan Medco E&P pada proyek ini merupakan acuan bagi investor agar tidak ragu untuk menanam investasi di Aceh. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi Aceh kondusif dan aman," ujar Ali Hamzah.

Sementara itu Camat Indra Makmu yang diwakili oleh Sekcam Imransyah mengatakan, kehadiran Medco E&P merupakan keberkahan yang harus diterima dengan baik agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Timur.

"Jika selama ini Medco E&P mengalami beberapa hambatan, harap dimaklumi. Selama ini, Perusahaan telah membantu pengerasan Jalan Gampong. Terkait upaya tersebut, kami berharap, masyarakat dapat memahami proses pemanfaatan jalan tersebut dengan baik," ujar Imransyah.

Hal senada juga juga diungkapkan Ketua Majelis Adat Aceh Indra Makmu Tgk Muhammad Irwandi atau  akrap disapa Ustad Wandi sangat mengapresiasi Medco E&P yang melaksanakan kegiatan peusijuk di JR-74.

"Medco E&P telah menjaga dan melestarikan kearifan lokal di Aceh sehingga keberadaan perusahaan bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat sekitar lokasi proyek," ujar Ustad Wandi.

Rangkaian peusijuk dilakukan dengan penaburan beras padi (breuh padee), air tepung tawar, dan menyunting nasi ketan (bu leukat) yang ditutup dengan acara pemberian santunan anak yatim Piatu yang berjalan dengan lancar dan khidmat.  (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru