Peringati Haul Ke 18 Dayah murina Desa Berandang,Ini Pesan Abu Krut Lintang

author photoHasan Basri
28 Apr 2018 - 19:36 WIB

ACEH TIMUR --- Alumni Dayah Murina, peringati hari ulang tahun (Haul) Dayah Murina (Ma'hadul 'Ulum Rabithah Islamiah, Nurul A'la) ke 18 yang dilaksanakan di Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur ,Sabtu 28 April 2018.

Mewakili para alumni dan para santri aktif di Dayah Murina, Nasir Ibrahim mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada Tgk. Rusli Rasyid yang telah ikhlas mendidik para masyarakat dan generasi muda untuk menjadi hamba Allah yang penuh dengan ilmu pengetahuan dan benar dalam melaksanakan ibadah.

Dalam penyampaiannya pula, Nasir Ibrahim mengingatkan pula kepada alumni, masyarakat dan juga santri aktif untuk tidak melupakan jasa - jasa para perintis berdirinya Dayah tersebut.

"Bukan berarti lupa dengan para perintis lainnya, Almarhum Tgk. Muhammad Ali Hasyim merupakan salah satu pendiri Dayah Murina ini," sebut Nasir, sembari melinangkan air mata.

Janganlah kita lupa, sambungnya, dengan jasa para perintis ini, mari kita selalu kirimkan do'a untuk mereka.

Sementara itu, dalam perhelatan yang digagas oleh para santri di Dayah Murina ini, juga turut diundang sebagai pentausiah Abu Abdullah (Abu Lah) Krut Lintang.

Dalam tausiahnya, Abu Lah mengigatkan para masyarakat untuk tidak sesekali ambil bagian dalam faham Wahdatul Wujud (Bersatunya tuhan dengan tuhan) yang kini, kata Abu Lah, mendapat informasi juga telah merasuki sebagian masyarakat di Desa Beurandang.

Abu Lah menegaskan kepada masyarakat untuk tidak berfaham salah seperti demikian.

"Nyo karna ka lon jak u gampong Beurandang maka wajeb lon pegah ," jelas Abu

Lanjut Abu, jikapun masyarakat nantinya tetap berpegang pada faham salah tersebut, maka kewajiban saya dengan allah di Akhirat nanti telah selesai, tandasnya. (Basri)
KOMENTAR