Polisi Tanggap Kebakaran Rumah di Desa Binjee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara



Aceh Utara - Kepolisian setempat merespons cepat kebakaran yang melanda sebuah rumah berkonstruksi kayu di Dusun Blang Alue Desa Binjee pada hari Senin sekitar pukul 18.15 WIB. Rumah milik Rupiah Ajat, seorang petani berusia 58 tahun, menjadi korban dalam insiden ini.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Nisam IPDA Wahyudi mengatakan, menerima informasi kebakaran tersebut, personil Polsek Nisam segera tiba di lokasi untuk melakukan penanganan. Masyarakat sekitar juga turut berperan aktif dalam memadamkan api dengan alat seadanya.

Selain itu, sebut Kapolsek, tindakan yang dilakukan adalah pengamanan TKP serta melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran dan langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. 

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan pemilik rumah, kebakaran terjadi saat ia sedang memasak makanan untuk berbuka puasa. Api tiba-tiba muncul dari kompor gas 3 kg dan dengan cepat meluas, membakar dinding dapur rumahnya. 

Selanjutnya, kata Kapolsek, korban segera keluar untuk meminta bantuan kepada warga sekitar, namun api telah membakar habis konstruksi rumah yang terbuat dari kayu sebelum api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 20.000.000, pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru