Patroli Dialogis Malam Hari: Ini Harapan Polisi kepada Warga Sawang


ACEH UTARA - Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kepolisian Resor Lhokseumawe Sektor Sawang melaksanakan Patroli Dialogis Malam Hari. 

Melalui kegiatan ini, polisi berinteraksi langsung dengan warga untuk mengkomunikasikan harapan dan upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman" Jum'at (1/3/2024) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Sawang Iptu Slamet Rezki mengatakan, Dalam patroli dialogis malam hari ini, petugas menyampaikan beberapa harapan kepada warga.

Pertama, sebut Kapolsek, tetang Kesadaran akan Keamanan dalam hal ini warga diharapkan agar warga senantiasa meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan di lingkungan mereka. Dengan mengunci pintu dan jendela rumah, serta mengamati sekitar, kita dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kedua, Kata Kapolsek, Komitmen terhadap Ketertiban, dalam hal ini Warga diminta untuk aktif melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan bekerjasama dan saling mendukung, kita dapat menjaga ketertiban di lingkungan kita.

Ketiga, tambah Kapolsek, Keterlibatan dalam Keamanan Lingkungan, dalam hal ini Polisi juga mengajak warga untuk aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan keamanan lingkungan, seperti kegiatan ronda malam dan mengikuti program-program pencegahan kriminalitas.

Keempat, ungkap Kapolsek, Pentingnya Informasi, dalam jal ini warga diingatkan akan pentingnya memberikan informasi yang akurat dan tepat waktu kepada pihak kepolisian. Informasi dari masyarakat sangat berharga dalam membantu penegakan hukum dan pencegahan kejahatan.

Terakhir, harapannya masyarakat mampu merespons positif dan aktif dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua. Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru