KPA Daerah II Aceh Timur Siapkan Calon Wakil Bupati Pilkada 2024.

TheAtjeh.Net, Aceh Timur- Masyarakat daerah II Kabupaten Aceh Timur diisuekan sedang mempersiapkan sosok calon Wakil Bupati dalam kontestasi Pilkada Tahun 2024 mendatang. 


Hal itu dibenarkan oleh Anwar atau sering disapa Yan Penang, salah satu Mantan Kombatan GAM Daerah II Aceh Timur. Menurutnya, saat ini masyarakat wilayah barat Aceh Timur sedang menyaring dan mempersiapkan sosok calon Wakil Bupati Aceh Timur dalam Pilkada mendatang.


Kata Yan Penang, sudah saatnya Deerah barat mengajukan calon Wakil Bupati untuk Pilkada Tahun 2024 mendatang. Mengingat sepanjang sejarah Aceh Timur setelah pasca MoU Helsinki antara GAM dengan Repubulik Indonesia belum ada satupun Wakil Bupati dari wilayah barat.


"Jika menilik histori Pilkada Aceh Timur dari perdamaian Aceh belum pernah ada satupun calon Wakil Bupati yang berasal dari wilayah barat. Jadi sudah saatnya kesempatan kami daerah II mengajukan calon Wakil Bupati Aceh Timur" Ungkap Yan Penang. Jumat 10/10/2023.


Dia menuturkan, Kali ini masyarakat di Kecamatan Simpang Ulim, Madat, Pante Bidari, Julok, Indra Makmu, Darul Falah, Nurusalam, Darul Aman telah "Bersatu" sama-sama menyuarakan aspirasi mengajukan orang nomor Dua di Aceh Timur dalam Pilkada mendatang.


"Aceh Timur butuh sosok yang mampu memajukan Aceh Timur kedepan, dan kita yakin rakyat akan "Bersatu" untuk menentukan tokoh yang akan memimpin Aceh Timur. Tujuannya, kedepan Kabupaten Aceh Timur akan lebih maju disemua lini sektor termasuk pembangunannya" Tutur Yan Penang.


Menurut Yan Penang, saat ini para tim relawan atas nama "Rakyat Bersatu" yang telah terbentuk beberapa waktu lalu terus membangun komunikasi aktif dengan tokoh masyarakat di Aceh Timur. Diantaranya tokoh di Kecamatan Birem Bayeun, Simpang Jernih, Rantoe Seulamat, Serba Jadi, Rantoe Peureulak, Sungai Raya, dan beberapa kecamatan lainnya di Aceh Timur. 


"Tim relawan "Rakyat Bersatu" saat ini terus membangun komunikasi aktif termasuk dengan para tokoh-tokoh masyarakat di Dapil I dan Dapil II Aceh Timur. Kami sangat yakin dan optimis karena ketika kita sampaikan sosok yang akan kita dorong untuk menjadi calon Wakil Bupati Aceh Timur kali ini para tokoh sangat antusias dan terus mendukung" Jelas Tokoh GAM Aceh Timur itu.


Karena, menurut Yan Penang, sosok calon Wakil Bupati yang kami rakyat dorong kali ini adalah sosok yang sudah teruji dan memiliki kapabilitas serta kapasitas dalam memimpin. Bahkan sosok tersebut juga memiliki track record yang tidak diragukan lagi. 


"Sosok yang kami rakyat dorong kali ini adalah sosok sangat mengerti tentang karakteristik, giografis dan demografi masyarakat Aceh Timur, potensi apa saja yang harus dikembangkan untuk memajukan Aceh Timur. Sehingga kami sangat yakin jika sosok tersebut terpilih menjadi Wakil Bupati Aceh Timur akan dapat memajukan bumi Nurul Ak'la ini. 


"Kita butuh sosok pemimpin Kabupaten Aceh Timur yang memiliki kemampuan komunikasi yang intelektual, strategi dalam membangun, lobi-lobi politik ke provinsi dan tingkat Nasional dan yang paling utama memetingkan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi atau kelompok, ini yang sangat penting" Sambung Yan Penang. 


Saat disinggung siapa sosok calon Wakil Bupati yang akan diusung oleh rakyat tersebut. Yan Penang secara terbuka menyebutkan sosoknya tak lain adalah Feri Munandar yang merupakan putra asli Aceh Timur yang saat ini sedang terus memperluas jaringan politik di tingkat Nasional. 


"Dalam komunikasi dan silaturahmi aktif dengan berbagai elemen sipil dan masyarakat Aceh Timur akhirnya kami sepakat sosok Feri Munandar kami dorong sebagai Calon Wakil Bupati Aceh Timur kedepan. Kita butuh sosok pemimpin yang memilki intelektual tinggi, memahami tentang kondisi Aceh Timur, memiliki strategi dalam memajukan Aceh Timur" Terang Yan Penang.


Saat ditanyakan Partai atau gabungan partai apa saja yang akan menyusung dan dengan siapa akan diduetkan Feri Munandar, Yan Penang menuturkan sebagai salah satu Tim "Rakyat Bersatu" sampai saat ini dirinya belum bisa membocorkan pertanyaan tersebut, karena masih dirahasiakan.


"Kali ini kita akan merubah pola demokrasi Aceh Timur yang biasanya partai atau gabungan partai akan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati. Nah... kali ini rakyat akan mendorong kepada Partai Politik untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati. Jika pun tidak, rakyat akan menentukan nasibnya sendiri melalui jalur independen atau perseorangan" Tutup Yan Penang mengelak pertanyaan dari wartawan. (Basri)


Teks Foto: Anwar alias Yan Penang (kanan tengah memakai peci putih).



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru