HRD Dampingi Capres RI Anies Rasyid Baswedan Ziarah Ke Makam Sultan Malikussaleh

ACEH UTARA-Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan Daud (HRD) ikut mendampingi Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh, di Gampong Beuringin, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, dalam agenda "Anies Saweu Aceh", Rabu (1/11/2023).

Pantauan awak media, iring-iringan Ambulance HRD dan AMIN (Anies-Muhaimin), bersama rombongan lainnya, ikut mengantar Capres untuk perubahan ke Makam pendiri Kerajaan Islam Samudera Pasai itu.
Saat tiba di Makam Sultan Malikussaleh, HRD bersama Ketua DPW PKB Aceh, H Irmawan, shalat dhuhur berjamaah yang diimami langsung oleh Anies. Kemudian doa dan zikir serta shalawat badar yang diikuti oleh masyarakat dan rombongan yang ikut berziarah.
Makam Sultan Malikussaleh merupakan situs bersejarah yang monumental di Nusantara, bahkan di Asia Tenggara. Sebab, Sultan Malikussaleh adalah pendiri Kerajaan Islam Samudera Pasai, Meurah Silu, yang bergelar Malik al-Saleh atau dikenal sebagai Malikussaleh.
Ia tercatat raja pertama Kerajaan Samudra Pasai yang pernah menyebarkan Islam di Asia Tenggara sekitar tahun 1270-1297 Masehi.
Sebelumnya, HRD yang akrab disapa tokoh penggerak insfrastruktur Aceh ini, juga ikut mendampingi Anies Rasyid Baswedan tiba di Aceh dalam agenda "Anies Saweu Aceh" yang digelar di Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara.

Ribuan masyarakat Aceh Utara, Lhokseunawe, Bireuen dan sekitarnya, ikut menyambut Anies dan HRD serta rombongan."Anies sangat layak jadi Presiden dan HRD layak jadi Menteri," kata Faisal, salah seorang kepala desa di Aceh Utara.
Hal senada juga dikatakan tokoh masyarakat Aceh lainnya. Katanya, Anies sangat dekat dengan masyarakat Aceh. Sedangkan H Ruslan Daud merupakan bapak pembangunan insfrastruktur Aceh."Mari kita coblos Anies dan Muhaimin (AMIN) Presiden dan Wakil Presiden serta HRD untuk DPR RI periode 2024-2029, Aaamiin," ucap Khairul dan Tgk Muda warga Aceh Utara. (Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru