Pelatihan Publik Speaking Gratis oleh NRM Aceh: Menguasai Seni Berbicara di Era Modern

BANDA ACEH - Pelatihan Publik Speaking Gratis yang diselenggarakan oleh Ners Rody Motivator (NRM) Aceh dalam rangka HUT RI ke-78 bertujuan untuk merdayakan dan mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum dengan percaya diri dan profesional. Acara ini diadakan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu, tanggal 20 Agustus 2023, di Saudagar Cafe Peunayong dengan 50 peserta.

Pada acara ini, Sekjen Mauliddin Bustami sebagai narasumber memberikan pandangannya tentang pentingnya kemampuan berbicara di depan umum dalam dunia profesional. Hasdiana dan Zahlul juga hadir sebagai sponsor tempat acara di ruangan Saudagar Cafe Peunayong.

Ners Rody menjelaskan bahwa kemampuan public speaking adalah keterampilan penting dalam era modern, di mana semua profesi menuntut para pekerjanya untuk bisa berbicara di depan umum. 

Mauliddin menambahkan bahwa public speaking adalah seni berkomunikasi yang melibatkan pidato, presentasi, pembawa acara, pelatihan, atau vlog. Tujuannya adalah menyampaikan ide, mengajarkan sesuatu, melaporkan kegiatan, dan membujuk orang lain untuk melakukan sesuatu, semua dengan tujuan agar audiens mengerti dan tertarik pada topik pembicaraan.

Ners Rody juga menguji kemampuan publik speaking peserta dengan sesi individu. Acara ditutup dengan pemberian hadiah dari sponsor kepada peserta terbaik. []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru