HUT Ke 14 SMKN 1 Gandapura Gelar Halal Bil Halal, Dirangkai dengan Lounching Program Inkubator Bisnis

BIREUEN- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gandapura, Kabupaten Bireuen. Menggelar halal bi halal yang di rangkai Lounching Program Inkubator Bisnis, bertepatan hari ulang tahun (HUT) ke 14, acara berlangsung dihalaman sekolah, Rabu pagi, 26 Juli 2023.

Dalam rangkaian kegiatan itu turut diserahkan piagam penghargaan kepada salah seorang alumni, oleh Kepala SMKN 1 Gandapura M Yusuf. Dengan dana sebesar Rp 2,5 juta saat lounching program inkubator bisnis, kepada Zikri Haikal Agribisnis Ternak Ruminansia, oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Bireuen, Abdul Hamid.
Tesk Foto:  Halal Bil Halal dalam Rangka HUT Ke 14 SMKN 1 Gandapura.

Kemudian dana sebesar Rp 13.100.000 penerima hasil usaha kegiatan wirausaha peternakan periode Juni 2022 s/d Juni 2023 yaitu Wahyu Mustaqim Agribisnis Ternak Ruminansia, sebesar Rp 11.060.000 kepada Muhammad Riski periode Juli 2022 s/d Juni 2023. Yang diserah Komite Sekolah Ismail Adam, juga anggota DPRK Bireuen.

Kacabdin Wilayah Bireuen, Abdul Hamid dalam sambutanya antara lain mengatakan. Menyangkut kompetensi anak-anak Bireuen dan Aceh, hari ini sudah bisa ke tingkat nasional. Sudah tiga tahun Aceh berada dirangking 10 besar, tahun ini rangking 5 tingkat nasional anak-anak masuk ke perguruan tinggi.
Tesk Foto: Siswi SMKN 1 Gandapura Bireuen, melakukan Tarian Nusantara.

"Artinya pendidikan Aceh saat ini sudah membaik. Namun, kita jangan terlena dengan hal ini, mari kita teruskan untuk membaktikan diri bagaimana membangun mutu pendidikan Aceh terutama Bireuen, yang lebih baik lagi dari tahun ke tahun," ujarnya.

Kami dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, tidak mampu untuk melakukan hal ini, bila tidak didukung oleh Komite sekolah, wali murid, dan warga sekolah sendiri. 

Menurutnya lagi, ada empat indikator penting mendukung untuk membangun pendidikan yang kondusif adalah, pertama dinas pendidikan pemerintah hari ini harus benar-benar memperhati kan sekolah.

Kedua, kepala sekolah dan pengawas sekolah, harus benar-benar dapat memberi kontribusi yang luar biasa terhadap sekolah. Ketiga, ada guru yang selalu dan setiap saat berada di dalam kelas guna memberikan informasi-informasi kepada anak-anaknya. 

Ke empat, ada wali murid dan siswa yang mau mengikuti arahan dan bimbingan apapun yang disampaikan sekolah."Bila empat indikator ini sudah menyatu, maka kita semua akan dapat menggapai mimpi untuk membangun sekolah ini menjadi lebih maju lagi," jelas Abdul Hamid.
Tesk Foto: Halaman SMKN 1 Gandapura saat Halal Bil Halal HUT Ke 14 Tahun berlangsung.

Kepala SMKN 1 Gandapura, M Yusuf mengatakan, kegiatan halal bi halal ini di gelar dalam rangka memperingati HUT SMKN 1 Gandapura ke-14 tahun. "Harapan kita, dengan utamanya bagi alumni tidak melupakan sekolah, almamater, berikan ilmu, atau tempat-tempat bagi adik-adik untuk magang dan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL)," Ucapnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru