Pj Bupati Azwardi Ajak Kader HMI Bersinergi Bangun Daerah

LHOKSEUMAWE - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, mengajak kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggerakkan pembangunan.

Sebab, pembangunan daerah sangat membutuhkan talenta-talenta muda yang berkarakter dan menjiwai nilai-nilai Islam dalam setiap gerak-gerik dan tindak-tanduknya. "Kami yakin dan percaya kader-kader HMI memiliki kemampuan yang mumpuni, serta keikhlasan dalam memberikan sumbangsihnya bagi masyarakat," kata Azwardi.

Demikian antara lain diungkapkan Azwardi dalam sambutannya saat menghadiri prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, serta pengurus Korp HMI-Wati (KOHATI) Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara periode 2023 - 2024, berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin malam, 5 Juni 2023.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, menyampaikan apresiasi serta mengucapkan Selamat dan Sukses, mudah-mudahan melalui prosesi pelantikan ini, akan menjadi momentum penting bagi Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara periode 2023 - 2024, untuk menapak langkah ke depan," ungkap Azwardi.
 
Pelantikan ini, kata dia, menandakan bahwa telah bersiap untuk memegang amanah dan mengabdi kepada nusa dan bangsa, khususnya kepada jajaran Pengurus HMI dan KOHATI. Tentunya sebagai sebuah organisasi pengkaderan dan merupakan tempat untuk menempa calon pemimpin. Hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya tokoh-tokoh nasional yang merupakan kader HMI.

HMI merupakan organisasi besar maka dari itu butuh pengurus berjiwa besar dan semangat yang besar. Kami harap pengurus HMI memahami tentang pokok dan fungsi dalam mengemban amanah.

Diharapkan pengurus yang baru dilantik agar dapat menjadikan HMI sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat serta anggotanya, senantiasa menciptakan sinergitas atau kebersamaan, baik antar sesama pengurus dengan anggotanya, serta senantiasa menjadi suri tauladan, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dalam bingkai kebhinekaan.

"Saya ingin dari organisasi ini akan lahir pikiran-pikiran dan gagasan yang arif, yang fundamental, dan yang menjangkau ke depan. Tentunya harapan kita semua, harapan seluruh rakyat Aceh Utara, agar para kader HMI, hendaknya dapat menjadi mitra kerja bagi Pemerintah Daerah, yang akan menawarkan berbagai ide, gagasan, dan solusi, untuk memecahkan berbagai permasalahan yang kita hadapi selama ini."

Pengurus HMI Cabang Lhokseumawe- Aceh Utara periode 2023 - 2024 dilantik oleh Sekjen PB HMI Muhammad Ichya Halimuddin. Masing-masing sebagai Ketua Umum Surya Distamura dan Sekretaris Umum Farhan Tamimi Mumtaza, dilengkapi dengan Bendahara dan para ketua bidang.

Prosesi pelantikan ini turut disaksikan oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, pejabat Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Rektor Universitas Malikussaleh Prof Herman Fithra, Sekjen PB HMI Muhammad Ichya Halimuddin, Ketua BADKO HMI Aceh Muhammad Atar, Koorpres MD KAHMI Aceh Utara - Lhokseumawe Asnawi Ismail, para Ketua Ormas, OKP, LSM, dan para pengurus HMI Komisariat dalam jajaran HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru