Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis PKP PII Aceh

THEATJEH.NET, Aceh Timur --- Peserta Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) Se - Sumatera 2023, menggelar kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat Kemukiman Aleu Lhok, Kec. Perlak Timur. 

Koordinator PKP Ulya saat di konfirmasi menjelaskan, kegiatan  yang merupakan bentuk pengabdian masyarakat. di gelar di Meunasah Desa Seuneubok Teungoh, Kamis,  (13/23) kegiatan ini merupakan program kerja peserta PKP yang telah di inisiatif oleh Pengurus Wilayah PII Aceh.

Keuchik Seuneubok Teupin M. Fauzi mengatakan, ''Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, terutama bagi warga kami yang kurang mampu tentunya merasa terbantu dengan kegiatan yang mulia ini, baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonominya". Kata Fauzi.

Hal tersebut mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Aceh Timur, dalam hal ini diwakili pihak UPTD Puskesmas Perlak Timur.

Dalam rangka program pengobatan gratis Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) Pelajar Islam Indonesia (PII) ini di sambut sangat antusias oleh masyarakat pemukiman Aleu Lhok. 

Terpisah Rizki Fauzan Ketua PKP PII Se Sumatera, saat diwawancarai menerangkan, program tersebut juga bekerjasama dengan Asar Humanity Aceh, serta Dinas Kesehatan Aceh Timur.

"kegiatan yang dilakukan pengobatan gratis ini meliputi pengecekan tensi darah, berat badan, Keluhan dan Anamnesis, gula darah dan asam urat, kolesterol". Jelas Rizki.

Dalam hal ini didampingi oleh 2 dokter juga tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Perlak Timur  tim dr. Ratna Sembering dr.  Syarifah Vairuz Nabila, dan 9 Orang perawat medis lainnya, yang ikut membantu di lokasi. Demikian. 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru