Pangdam I/BB Lantik 304 Prajurit Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2022


Pematangsiantar - Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melantik sebanyak 304 prajurit siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2022. Upacara pelantikan prajurit tamtama remaja itu berlangsung di Rindam I/BB, Pematangsiantar, Jumat (14/4/2023).

"Selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan pendidikan pertama tamtama TNI AD ini selama 5 bulan, dan kini kalian berhak menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada)," ucap Pangdam mengawali amanatnya. 

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat kepada siswa terbaik, yakni Prada Omsa Manik (Aspek Jasmani), Prada Riandi Sirait (Aspek Akademik), dan Prada Esau Manalu (Aspek Sikap dan Perilaku).

Pangdam menjelaskan, pendidikan ini bertujuan untuk membentuk diri dari masyarakat sipil menjadi prajurit tamtama TNI AD yang memiliki sikap perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan tamtama serta kondisi jasmani yang samapta. 

"Syukuri, hari ini pula sesungguhnya merupakan titik awal bagi kalian untuk memulai pengabdian sebagai Bhayangkari Negara dan Bangsa Indonesia," sebut Pangdam.

Kepada para prajurit, Pangdam berpesan agar tetap menjaga fisik utamanya kesehatan guna mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek, yaitu akademik, kesehatan, garjas, kepribadian dan psikologi. 

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para orang tua, karena telah mempercayakan putranya untuk dididik menjadi prajurit TNI AD di Kawah Candradimuka Secata Rindam I/BB. 

Acara penutupan turut dihadiri antara lain Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, Danrindam I/BB, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalak, serta unsur Forkopimda Pematangsiantar yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru