Tgk Ni, Muallimin Aceh Meninggal Dunia, Eks GAM Telah Kehilangan Pemimpin Sejati

ACEH UTARA- Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah sosok Pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM), yang di kagum-kagummi dan begitu sejatinya bagi Bangsa Aceh di seluruh Penjuru tanah air, sekira pukul 10.00, Jumat 17 Maret 2023. kabar duka begitu cepat menyelimuti Keluarga Besar Komite Peralihan Aceh (KPA), Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Telah berpulang Ke Rahmatullah  salah satu muallimin Aceh. Tgk Ni,
Berita duka begitu cepat menyelimuti keluarga besar Komite Peralihan Aceh (KPA), Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah atau akrab disapa. Tgk Ni telah Meninggal Dunia.

Meninggalnya Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Pasee itu sangat cepat menyebar di WAG dan media sosial lainnya, Tgk Ni meninggal dunia di RSUDZA, Jum'at, 17 Maret 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

"Tgk Ni, merupakan sosok tokoh pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM)  jebolan Tripoli, Almarhum pernah memangku jabatan sebagai Panglima Gerakan Aceh Merdeka wilayah Pasee, Tgk Ni juga pernah menjabat Ketua DPW-PA Kabupaten Aceh Utara (2007—2018) saat ini Tgk. Ni juga dipercayakan sebagai Ketua KPA Wilayah Pasee dan Ketua Muallimin seluruh Aceh.
Informasi yang diperoleh media ini, Tgk. Ni sempat dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Umum Bunga Melati Lhokseumawe selama beberapa hari karena tidak sadarkan diri.

Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Tgk. Ni dikabarkan menderita penyakit komplikasi.

"Innalillahi wainna ilaihi Raji'un,
telah berpulang ke Rahmatullah, Tgk Zulkarnaini bin Hamzah, jum'at 17 maret 2023, pukul 10.05 Wib, semoga almarhum diterima semua amal ibadah dan di tempatkan di sisi terbaik oleh Allah SWT," demikian tulis mantan Jubir Partai Aceh Nurzahri.
Tesk Foto: Muzakkir AGAM. Eks Keuangan Daerah 3 Batee Iliek

Atas meninggalnya, Muallimin Aceh, Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah, Akrab disapa Tgk Ni, dikatakan, duka sangat mendalam bagi Eks Keuangan Daerah 3 Wilayah Batee Iliek, Muzakkir AGAM, dirinya sangat terasa kehilangan sesosok Pemimpin sejati, yang kerab memperjuangkan Aceh di mata Donya, secara pribadi Muzakkir AGAM, sejak Almarhum Tgk Chiek Muhammad Hasan di Tiro mendeklarasikan Aceh Merdeka di Gunung Halimun pada 4 Desember 1976, Perjuangan Aceh Merdeka begitu tekun di tubuh Tgk Ni, dirinya sangat Taqzem kepada Almarhum Tgk Ni yang begitu berjasa terhadap perjuangan Aceh Merdeka, kami Eks Gerakan Aceh Merdeka telah kehilangan sosok Pemimpin sejati,

Selamat Jalan sang Pemimpin sejati kami, Semoga semua Amal ibadah diterima di sisi Allah SWT Syurga Menantimu.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru