Pj bupati Gayolues Buka Musrenbang RKPK tahun 2024

GAYO LUES - Pj. Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri, MM buka resmi  pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten. Acara tersebut digelar di Balai Pendopo Bupati, Kamis (30/03/2023).

Mengusung tema 'Peningkatan Kualitas Daya Saing Produk, Produktifitas Komoditi Unggulan dan Peningkatan Layanan Publik Serta Penyuksesan Pemilu', Pj Bupati menghimbau agar forum pertemuan tersebut dapat menjadi wadah aspirasi pembangunan daerah. 

Beliau mengingatkan bahwa setiap suara harus didengar, baik dari tingkat desa, kecamatan maupun instansi Pemerintahan. Namun, beliau menghimbau agar pemilihan program prioritas nantinya harus didasarkan pada isu-isu strategis yang ada di Kabuapten.

Untuk itu Pj Bupati mengajak para pemangku kepentingan aktif menyuarakan pemikirannya selama di forum tersebut. Sampai saat ini tercatat ada lebih dari 1000 usulan yang telah masuk baik dari musrenbang kecamatan, DPRK dan SKPK.

Pj Bupati mengungkapkan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini sejatinya demi menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat Gayo Lues, maka dari itu beliau menegaskan bahwa hasil akhir dari rumusan RKPK 2024 dengan terciptanya program-program dan putusan yang Pro-Rakyat.

Beliau menegaskan bahwa fokus rumusan RKPK 2024 harus mengandung ke-6 poin, yaitu: Peningkatan pelayanan publik, peningkatan pendidikan dan pelatihan, penyuksesan pelaksanaan pemilu, pelaksanaan intensifikasi dan ekstensifikasi, melakukan promosi komoditi unggulan, serta melakukan peningkatan nilai tambah komoditi.

Menutup sambutannya, Pj Bupati turur menyampaikan harapannya agar seluruh stakeholder terkait dapat mensukseskan rumusan tersebut dan perealisasiannya di kemudian hari. (kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru