Pj Bupati Aceh Utara Ajak ASN Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

LHOKSUKON - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, mengisi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) usai menunaikan salat dzuhur berjamaah, Selasa, 28 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dipastikan akan berlangsung kontinue selama bulan suci Ramadan, yang dilaksanakan di Mushalla Kantor Bupati setempat.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Azwardi mengajak jamaah untuk memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Mengingat, nantinya pahala yang akan kita terima akan jauh lebih besar dari pada bulan lainnya.

Ia menambahkan, bahwa kewajiban puasa bukan hanya untuk sekadar mendapatkan pahala. Tapi lebih dari itu adalah agar kita menjadi orang atau umat yang bertaqwa.

Azwardi menyampaikan bahwa tidak sulit untuk masuk dalam kategori orang yang bertaqwa. Terpenting ada kemauan dan keikhlasan dari diri masing-masing. 

"Melakukan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang," ujar Azwardi.

Dalam hal berkerja, Azwardi tak lupa mengingatkan agar merenungkan dan introspeksi supaya apa yang telah dilakukan sesuai dengan tugas masing-masing. 

Tujuannya agar apa yang kita terima mendapat berkah dari Allah SWT. Maka dari itu, menurut Azwardi, dalam bekerja kita harus ikhlas.

Terakhir, kata Azwardi, karakter yang telah terbentuk pada bulan Ramadhan harus tetap dipertahankan pada bulan lainnya, jangan sampai jika pada bulan Ramadhan kita tepat waktu untuk menunaikan ibadah shalat lima waktu, akan tetapi setelah Ramadhan itu semua kita abaikan

"Ketika selama sebulan karakter kita telah dibentuk, shalat berjamaah tepat waktu, infaq dan tetap jaga silahturahmi, maka pada bulan-bulan selanjutnya itu harus tetap di pertahankan," kata Azwardi di hadapan para ASN.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru