Meutroe Peng Zamri di Rotasi Ke Asisten lll, Pj Bupati Bireuen Tetapkan Mawardi Sebagai Kepala BPKD

BIREUEN- Pejabat (Pj) Bupati Bireuen. Dr. Aulia Sofyan PhD. melakukan rotasi dan melantik tiga belas (13) Pejabat Eselon II, 4 Eselon III dan 12 eselon IV di lingkup Pemkab Bireuen, yang berlangsung di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Bupati Bireuen, Selasa (14 Februari 2023).

Pejabat yang di rotasi dan dilantik oleh Pj Bupati Bireuen. Posisi Jabatan Kepala Badan Pengololaan Keuangan Daerah yang sebelumnya dijabat oleh Zamri, SE, "Meutroe Peng" nama Populer dikalangan Publik, jabatan tersebut kini telah dirotasi dan dilantik ke Asisten lll oleh Pj Bupati, sedangkan Mawardi, S.STP MSi ditetapkan sebagai Kepala BPKD. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB).
Sementara itu dalam sambutan. Pj. Bupati Bireuen, Dr. Aulia Sofyan, PhD menyebutkan, dirinya tidak pernah berkoordinasi dengan kepala dinas manapun guna  mendapatkan jabatan, melainkan melalui penilaian kelayakan dan kepatutan yang bersangkutan.
"Sebelumnya, saya tidak pernah berkoor dinasi dengan kepala dinas manapun untuk suatu jabatan, tapi rotasi ini merupakan penilaian kelayakan dan kepatutan," sebut Aulia Sofyan.

Aulia berpesan, agar pejabat yang baru dilantik untuk menaati amanah mulai hari ini sampai seterusnya, harus dapat bekerja secara optimal dan menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

" Ingat Pesan ini, jangan ada yang mencari keuntungan dari jabatan yang diemban, kerjalah dengan baik," ingatkan lagi Pj Bupati Bupati Bireuen.
Adapun sejumlah nama pejabat eselon II mengisi posisi, yakni Ir M.Jafar, MM yang sebelumnya menjabat asisten II saat ini menjabat sebagai Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan, kemudian Dailami, S.Hut yang sebelumnya menjabat asisten III kini menjabat sebagai asisten II.

Sedangkan Muslim, M.Si dari jabatan Kepala Bappeda, saat ini ditunjuk sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Zamri, SE dari jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan kini menjabat sebagai Asisten Umum Pemerintahan.
Muhammad Al Muttaqin, S.Pd, M.Pd dari jabatan lama kadis P dan K, sekarang menjabat sebagai Kadisporapar, Drs M. Nasir, M.Pd yang semula menjabat Kadisporapar, sekarang menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

Bob Miswar, S.STP, M.Si yang semula menjabat sebagai Kadis Sosial, kini dipercayakan sebagai Kepala Bappeda, Mawardi, S.STP, M.Si yang semula menjabat Kadis DPMG-PKB, sekarang ditunjuk menjadi Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Daerah
Sementara itu, Ismunandar, ST, MT sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan kini dirotasi menjadi Kadis Sosial, kemudian Ir Alie Basyah, M.Si sebelumnya sebagai Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM sekarang menjadi Kadis Lingkungan hidup dan Kehutanan, sementara Irfan, S.Pd, M.Pd dari Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan menjadi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Bireuen.

Sedangkan Ir Mukhtar, M.Si yang sebelumnya menjabat Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan menjadi Kepala Dinas DPMG-PKB dan Drs Murdani dari jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan didapuk menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bireuen.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen tersebut turut dihadiri Kejari Bireuen H Munawal Hadi, SH, MH dan para tamu undangan lainnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru