Bawaslu Kecamatan Gandapura Resmi Melantik 40 Pengawas Pemilu Gampong

BIREUEN- Badan Pangawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Resmi melantik 40 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gampong (PPG) Se Kecamatan setempat.

Acara Pelantikan dilakukan di Aula Grand Arya Coffe Gandapura berlangsung dengan Sukses. Senin 6 Februari 2023.

Komisioner Bawaslu Kecamatan Gandapura. Fitria Ulfa. S.Pd menyebutkan dalam sambutan, 40 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa Se-kecamatan Gandapura yang dilantik dan di ambil sumpah janji, disertakan dengan penandatangani berita Acara pada hari ini. Mereka Semua yang terpilih.
Semuan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Gampong telah dilakukan berbagai tahapan, dimulai dari Perekrutmen, Pendaftaran, seleksi Administrasi, seleksi wawancara. Dan pengumuman Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilu (PPG) Gampong di seluruh kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen." Ucap Fitria Ulfa.

Usai dilantik ke 40 Anggota Pengawas Pemilu Umum Kelurahan/Desa se Kecamatan Gandapura. Ketua Bawaslu Kecamatan Gandapura. Sunardi A.Md, menyampai kan laporannya, Penerimaan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Gampong (PPG) di Kecamatan Gandapura. yang diawali dengan Perekrutmen, Pendaftaran, serta seleksi Administrasi, seleksi wawancara, sehingga ditetapkan nya Anggota Panitia Pengawas Pemilu Gampong, yang terpilih baru saja dilantik untuk dapat bekerja dengan maksimal.
"Kami atas nama Bawaslu Kecamatan Gandapura sangat berharap kepada seluruh anggota PPG terpilih untuk tetap menjaga Integritas dan Netralitas saat melaksanakan tugas dengan mengawasi tahapan-tahapan Pemilu, serta dapat berkoordinasi yang baik dengan Pemerintahan Gampong. Maupun dengan Penyelenggara Pemilu di wilayah kerja masing-masing, sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses. Harap Ketua Bawaslu Gandapura. Sunardi.

"Ketua Sunardi, turut membacakan surat Keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Gandapura Nomor. 004/KP.01.00/K.AC.13.07/02/2023 Tanggal 04 Februari 2023, dengan resmi menetapkan dan Melantik saudara-saudari sebagai Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, dalam rangka Pemilihan Umum Anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRA dan DPRK. Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.
Dan Selamat bertugas kepada Anggota Panitia Pengawas Pemilu Gampong yang terpilih, mari kita bersama-sama berkontribusi dalam mengawal Demokrasi di Negeri ini, khususnya di Kecamatan Gandapura, dirinya sangat Percaya kepada seluruh Anggota PPG yang telah dilantik, akan melaksanakan tugas dengan baik, sesuai ketentuan Peraturan Perundang undangan yang berlaku, serta penuh rasa tanggung jawab, Ucap Sunardi.

"Ucapan Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, sehingga acara ini terlaksana dengan baik, serta dapat berjalan dengan sukses. Cetus Ketua Sunardi.
"Dilanjutkan Sambutan oleh Camat Kecamatan Gandapura. Azmi. S.Ag, selamat kepada Anggota Pengawas Pemilihan Gampong yang telah dilantik, semoga dapat berkerja sesuai ketentuan Peraturan Perundang undangan yang berlaku, kepada seluruh Anggota Pengawas Pemilihan Gampong yang baru di Lantik, untuk dapat berkerja dengan sepenuh hati, Jikapun saat dalam melaksanakan tugas nantinya, anggota PPG harus bersinergitas dalam membangun komunikasi kesemua pihak, baik dengan Pemerintahan Gampong maupun dengan Masyarakat," harap Camat Gandapura.
Pada acara pelantikan Anggota Pengawas Pemilihan Gampong se Kecamatan Gandapura, hadir pihak Muspika, Kapolsek Gandapura atau yang diwakili, Danramil Gandapura atau yang diwakili, Komisioner Bawaslu, Sunardi A.Md, Machfud, Fitria Ulfa, Ketua PPK Gandapura, Ketua Apdesi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Pemuda dan Tamu undangan lainnya.
Di tempat terpisah, 609 Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD), dilantik, di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

Informasi dihimpun TheAtjehNet. ratusan PKD yang dilantik tersebar di sejumlah kecamatan. Antara lain empat kecamatan di Hotel Bireuen Jaya, masing-masing Kecamatan Kota Juang, Kuala, Juli dan Jeumpa, serta beberapa kecamatan melakukan secara mandiri di kecamatan masing-masing.

Kepada Wartawan Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, Wildan Zacky E, menyebutkan, merujuk pada UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, kewena ngan pembentukan dan pemberhentian PKD berada pada Panwaslu Kecamatan, dengan memerhatikan masukan bawaslu kabupaten/kota.

"Untuk itu kami berharap seluruh PKD yang dilantik hari ini, merupakan orang-orang terpilih dan terlatih yang dapat melaksanakan tugas pengawasan tahapan penyelenggaraan di desa masing-masing," ungkapnya.

Selain memiliki tugas, kewenangan maupun kewajiban, PKD juga diikat dengan kode etik yang harus ditaati selama menjadi bagian dari penyeleng gara pemilu. Untuk itu ia berharap agar semaksimal mungkin tugas yang diemban dapat dijalankan di wilayah kerja PKD masing-masing tutupnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru