Karumkit Targetkan SDM Kesrem TNI-AD Berkualitas, Nakes Dikirim ke RSPAD

Lhokseumawe - Rumah Sakit Kesrem TNI AD 07.01 TK-IV Lhokseumawe berangkatkan sejumlah PNS dan TKS Tenaga Kesehatan (Nakes) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TK-IV 07.01 Lhokseumawe Mayor Ckm dr. Sudirman Suti, Sp.P mengatakan, sejumlah Nakes yang dikirim ke RSPAD bertujuan untuk mengikuti kursus mendalami ilmu kesehatan, dengan menargetkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Saat ini kemajuan RS Kesrem yang terus meningkat dilengkapi dokter rumah sakit handal, tentunya dibutuhkan tenaga kesehatan yang berkualitas, ada beberapa Nakes kita dikirim ke RSPAD, tujuannya mengikuti pendidikan, ini peluang, disana mereka belajar, dibimbing dan diajarkan ilmu kesehatan, termasuk pemahaman cara penanganan pasien lebih baik lagi, agar mereka berkompeten nantinya," terangnya.

Lebih lanjut Dikatakan Karumkit, selain mengutamakan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan keluarganya, RS Kesrem TNI-AD sangat dibutuhkan masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, bahkan sebagian masyarakat di wilayah Korem 011/Lilawangsa turut hadir periksa kesehatan, ujarnya.

"Walaupun diutamakan untuk prajurit TNI, namun RS Kesrem diminati banyak masyarakat untuk berobat, oleh karena itu, dibutuhkan tenaga kesehatan yang berkualitas mutu, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan baik terhadap pasien," harapnya.

Diketahui, sejak tiga bulan dipimpin Mayor Ckm dr. Sudirman Suti, Sp.P,. Kualitas RS Kesrem TNI AD Lhokseumawe terlihat maju dan berkembang, selain tatanan pembangunan Rumah Sakit yang terus meningkat indah dan bersih, begitupun keinginan Karumkit menargetkan memiliki tenaga medis yang berkompeten dan handal.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru