KMND Tanjungbalai mengajak Kaum Milenial Mengambil Peran pada pemilu 2024


Tanjungbalai - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Mahasiswa Nusantara Untuk Demokrasi (KMND) Kota Tanjungbalai mengajak kaum milenial untuk bisa berperan aktif dalam ajang kompetisi pesta demokrasi 2024 mendatang.

Menurut ketua Komite Mahasiswa Nusantara Untuk Demokrasi (KMND) Tanjungbalai yakni Muhammad Arif Panjaitan mengatakan, mementum pemilu 2024 mendatang merupakan ajang milenial ambil peran untuk menentukan pemimpin masa depan bangsa dan juga memperjuangkan kedaulatan rakyat. sebab anak muda mempunyai potensi dan kapasitas yang mampu mempengaruhi berbagai kebijakan pemerintah di segala sektor.

Pemuda yang lahir di Teluk Nibung itu juga mengatakan "Kondisi hari ini pemuda cenderung kurang peka dan bahkan tidak peduli terhadap dunia politik, padahal itu adalah momentum untuk memilih jalan mana yang akan di tempuh bangsa ini, dan di nakhodai oleh siapa bangsa ini.

Jadi, kita sebagai pemuda-pemudi Tanjungbalai harus sadar posisi dan berperan aktif pada pemilu 2024 mendatang karena dengan potensi dan kapasitas yang kita miliki hari ini mampu mempengaruhi kebijakan pemerintah ke arah kepentingan rakyat khususnya di kota yang kita cintai ini kota Tanjungbalai kedepan. Ungkap Arif, kamis ( 19/01/2023).

Jihandi Rianda Siagian yang merupakan mahasiswa USK juga mempertegas hal itu dengan hasil surve centre of strategic and internasional studies (CSIS),pemilih pemula yang mendominasi pemilu 2024. dalam hal ini, pemilih pemula dengan didefinisikan yang berusia 17-39 tahun.

Menurut hasil surve tersebut, sebut Jihandi, pemilih pemula pada tahun 2024 diprediksi mendekati 60% atau sekitar 190 juta pemilih. Dari persentase 60% ini menjadi ujung tombak bagi kita generasi muda milenial mengambil peran di pemilu 2024 untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan rakyat, namun hal itu membutuhkan rasa tanggung jawab besar untuk menyikapi dan merespon setiap kebijakan terkait pemilihan umum (pemilu) 2024.

Ketua umum ikatan mahasasiswa Tanjungbalai Aceh turut menyoroti hal ini berhubung di Kota Tanjung balai ini berdasarkan hasil survei badan pusat statistik tahun 2020 menyatakan keberadaan pemuda menempati sekitar 60 % tentunya dengan hasil survei ini kita dapat mengajak pemuda untuk dapat berperan dan ikut serta dalam pemilu 2024 kedepan apalagi ini adalah pesta demokrasi yang tentunya atmosfernya harus bisa dirasakan oleh kaum pemuda dalam memilih calon mereka yang akan memimpin Kota Tanjungbalai ini kedepan yang tentunya bisa peduli terhadap rakyatnya. 
Tutup mahasiswa hukum tatanegara IAIN Lhokseumawe tersebut.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru