Brimob Polda Aceh Sterilisasi di Sejumlah Gereja

LHOKSEUMAWE- Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang dipimpin Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Eduard Frianto melaksanakan sterilisasi di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.

Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan menjelang pelaksanaan rangkaian Ibadah Natal Tahun 2022 oleh umat Nasrani, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan sterilisasi oleh tim jibom (penjinakan bom) Batalyon B Pelopor dilakukan di dalam ruangan maupun di halaman Gereja. Gereja yang ada di Lhokseumawe yang di sterilisasi di antaranya Gereja HKBP, Gereja Methodist Indonesia yang berlokasi di Desa Pusong Kota Lhokseumawe.
Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 B Pelopor AKP. Rizki Julianda Putera Buna, S.IK. mengatakan "Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja sehingga saat pelaksaanaan ibadah dan kegiatan lainnya berjalan lancar dan aman. Selain sterilisasi kita juga melaksanakan patroli di seputaran Kota Lhokseumawe untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif."

Sterilisasi meliputi benda-benda berbahaya yang berpotensi mengandung bahan peledak.Untuk proses sterilisasi, petugas dilengkapi dengan alat khusus deteksi seperti metal detector, hand mirror set serta senter.
"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sterilisasi dan patroli ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lhokseumawe khususnya kepada ummat Nasrani dalam merayakan ibadah" tutup AKP. Rizki.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru