Lembaga Amanah Perluas Mitra Kerja di Aceh

ACEH UTARA- Demi meningkatkan Program Pangan Nasional di seluruh Tanah Air. Lembaga Anak Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) melakukan Sosialisasi Peningkatan menuju pemuda kreatif dalam bertani.

Kegiatan Sosialisasi peningkatan pangan dilakukan di desa Meunasah Rayok Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 17 Desember 2022.

Pada Kegiatan tersebut turut di hadiri Muspika plus Kecamatan Nisam dan ketua kelompok tani serta anggotanya. Nuansa terlihat sederhana namun momentumnya sangat luar biasa saat petani pemuda kreatif mendengar paparan ketua LPMA Gumarni,S.H.,M.Si
"Gumarni mengajak Pemuda Kreatif untuk bersemangat dalam bertani, jangan anggap bertani itu rendah dan tak banyak penghasilan, jika bertani dengan benar maka akan dapat merasakan yang cukup untuk dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu. Negara luar sudah bisa bertani dengan gaya modern. Namun bagaimana untuk disikapinya, cara pandang, atau cara pikir yang sesuai dengan tuntutan zaman. kenapa kita tidak, kita masih bertani dengan pola lama tapi coba kita bertani dengan pola baru sesuai perkembangan zaman hasilnya pasti akan lebih meningkat.

Sedangkan, Pemerintah sedang menggir ing masyarakat dalam pertanian, dari pola lama dengan pola modern. Tujuan Pemerintah petani harus maju dan terdepan dalam kesejahteraan ekonomi keluarga.

Saat sekarang kita telah tau petani sangat terbeban kebutuhan hidup lebih-lebih saat musim turun kesawah, maka dengan ini Lembaga AMANAH bersama LPMA turun langsung kelapangan guna dapat mendorong petani harus sukses dengan memberikan bantuan tambahan bagi kelompok tani yang berkompoten.

Dengan Memberikan bibit,pupuk, serta obat-obatan dalam menunjang keberhasilan patani di pedesaan. AMANAH bersama LPMA berkeinginan membantu petani demi suksesnya di musim tanam,Ucap Ketua LPMA Gumarni.

Sementara itu, Camat Kecamatan Nisam Doni Prabudi, S.STP, M.Si diwakili Sekretarisnya menyebut kan, sangat berterimakasih kepada Lembaga Amanah dan Lembaga LPMA, yang telah turun langsung ke Desa Meunasah Rayek, guna dapat melihat sebagaimana keadaan petani dan kehidupan Masyarakat tani saat musim turun kesawah, Camat sangat bersyukur dan bangga kepada Ketua LPMA yang telah gigih membawa Program bermanfaat bagi Masyarakat Petani di Desa Meunasah Rayek, Ucap Sekretaris Camat Nisam.

" Disisi yang sama di katakan oleh Keuchiek Gampong Meunasah Rayek. Tgk Munirwan, terimakasih kepada Lembaga Amanah dan LPMA telah turun ke Desa kami. Selamat datang semoga dengan adanya Sosialisasi Peningkatan ini, bagi Pemuda kreatif menuju Pengan Nasional yang makmur, begini lah kondisi saat kami Petani turun kesawah, dengan memberikan tambahan bantuan seperti pupuk, bibit, serta obat-obatan pada petani kami. Dirinya sangat bersyukur semoga adanya bantuan ini kedepan dapat meningkatkan Stara Ekonomi bagi Petani di Desa Meunasah Rayek, Harap Keuchiek Munirwan.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru