Tingkatkan Kinerja: Pj Bupati Bireuen Perlu Lakukan Perombakan Kepala SKPK

BIREUEN-Analisa ini bertujuan, Pertama, untuk mengetahui kedudukan atau posisi relatif sektor-sektor bidang peningkatan ekonomi di Kabupaten Bireuen. Dimana Dalam kinerja Kepala SKPK di Lingkungan Pemkab Bireuen perlu dilakukan pembenahan.


Dimana selama kepemimpinan sebelumnya, banyak terjadi di lingkungan Pemkab Bireuen yang terabaikan, maka dengan kehadiran Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D perlu melakukan perubahan yang nyata untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan.


"Hal itu diutarakan oleh Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen. Zakwan SP. M. Si, "Dalam Kurun waktu, Pj Bupati Bireuen telah memasuki tiga bulan masa kerja sebagai tampuk kepemimpinan di Kabupaten Bireuen."


Maka Para Kepala SKPK dan jajarannya perlu dilakukan pembenahan, dengan merombak kabinetnya terutama pada jabatan strategis demi terwujudnya kepemimpinan yang nyata dimata masyarakat dalam Kabupaten Bireuen.


Analisa yang dilakukan hampir di setiap Desa dalam Kabupaten Bireuen, terlihat masih banyak harapan masyarakat yang terabaikan, seperti peningkatan dibidang pertanian dan perkebunan rakyat, industri rumah tangga mau Infrastruktur pembangunan ekonomi lainnya.


Bila dibanding dengan daerah lainnya di Aceh, Bireuen memiliki potensi yang lebih baik, tinggal bagaimana mengelola dengan optimal agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat maju, oleh karena itu Pj. Bupati Bireuen perlu menempatkan orang-orang yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang cukup agar program yang direncanakan bisa terlaksana dengan optimal dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat di Bireuen, ucap ketua PDIP Bireuen, kepada TheAtjehNet. Kamis 27 Oktober 2022 malam.


Penataan Pasar juga perlu dilakukan secara maksimal terutama dipasar kawasan ex. Lapangan VoA dan pasar induk cureh serta di seluruh kecamatan dalam kabupaten Bireuen, guna untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah yang lebih maksimal kedepan serta penataan aset daerah yang sebahagian masih terbaikan.


Pj Bupati Bireuen secepatnya perlu melakukan Perombakan Kepala SKPK, maupun Sekdis, serta para kepala Bidang dalam Lingkungan Pemkab Bireuen, hal ini mengingat masa jabatan Pj. Bupati Bireuen sangat singkat, jika tidak maka kinerjanya tidak dirasakan oleh masyarakat, ini harus menjadi perhatian serius.


Pj Bupati Bireuen, setelah melakukan Perombakan para Pejabat di Lingkungan Pemkab, maka perlu menempatkan para pejabat yang punya potensi dan memiliki pendidikan yang sesuai dengan bidangnya pada Dinas-Dinas di Lingkungan Pemkab Bireuen, ungkap Zakwan.


Dilain sisi juga dikatakan oleh sumber lainnya, dalam kesempatan itu, bahwa hal ini sangat perlu dilakukan oleh PJ Bupati Bireuen, karena banyak terdapat dilapangan, maupun perkantoran para pejabat selama ini masih ada yang bekerja di luar kepentingan Pemerintah, dimana lebih mengutamakan kepentingan segelintir kelompok, di bandingkan kepentingan pembangunan daerah, sebagaimana harapan serta cita-cita para pendiri Kabupaten Bireuen sebelumnya sebut Sember itu.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru