Panglima Kodam Mayjen Daniel Chardin Sambut Kepulangan Jeka Saragih Atlet MMA

MEDAN - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin turut menyambut Atlet MMA Road UFC Jeka Saragih, di Pendopo Gubernur Sumatera.

Diketahui Jeka Saragih atlet petarung MMA UFC Indonesia merupakan asal Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Senin (31/10/2022). Jeka bersama istri dan anaknya pulang kampung.

Kepulangannya ke tanah air, Jeka Saragih selain antusias disambut masyarakat, terlihat sejumlah Tokoh Sumatera Utara turut hadir diantaranya, Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, Gubsu dan Bupati, serta Tokoh Sumut yang hadir.

Jenderal Bintang Dua di Kodam itu sempat melakukan sesi foto bersama dengan gaya petarung.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan, Dirinya bangga atas apa yang diraih putra Sumut Jeka Saragih tersebut.

"Saya dan kita semua masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara tentunya merasa bangga atas kepulangan Jeka Saragih dengan membawa kemenangan dan mengharumkan Sumatera Utara,"

Panglima Kodam I/BB itu berpesan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan usaha keras sehingga berhasil meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia kedepan, harapnya.

Sementara itu, Dikatakan Jeka Saragih, Dirinya mengaku bahagia atas sambutan warga dan pejabat Sumut, kedatangannya tidak lain pulang kampung, katanya.

Jeka menyebutkan, persiapannya menghadapi final mendatang, Dia akan terus berlatih keras di Amerika. Cita-citanya ingin menjadi Atlet MMA UFC kelas Dunia.

Dalam pertarungan semifinal kelas ringan kemarin, Jeka Saragih tampil agresif dengan jet power kerasnya dengan mudah menumbangkan lawannya petarung Korea Selatan Ki Won Bin.

Serangan sebuah pukulan keras telak mendarat di wajah Ki Won Bin, kemenangan KO pada ronde pertama mengantar petarung Indonesia Jeka Saragih (27) lolos ke babak final Road UFC di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu 23 Oktober 2022 kemarin.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru