Kunjungan Menteri PUPR ke Aceh Utara, Cek Kondisi Terkini Pasca Banjir

ACEH UTARA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc., Ph. D melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, tepatnya di Wilayah Aceh Utara, Selasa (18/10/2022).

Bertolak dari Jakarta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi stafnya menggunakan Pesawat HAWKER 900 XP dan tiba di Bandara Malikussaleh Aceh Utara sekitar pukul 09.50 WIB. Kehadirannya untuk melihat langsung kondisi pasca banjir di Aceh Utara.

Ke lokasi, Menteri Basuki Hadimuljono turut bersama rombongan diantaranya Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah serta Forkopimda Aceh untuk melihat langsung kondisi terkini pasca banjir melanda Wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Lokasi yang dikunjungi Menteri Basuki Hadimuljono diantaranya kerusakan tanggul jebol dampak banjir di Desa Meunasah Mancang, Kecamatan Lhoksukon, dan Jaringan irigasi Jambu Aye Kanan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Ditengah kunjungannya, Basuki Hadimuljono kepada sejumlah media mengatakan, Dirinya berjanji akan memperbaiki sebanyak 18 titik tanggul yang mengalami kerusakan disebabkan pasca banjir.

Menteri PUPR menyebutkan, sebanyak 12 Alat berat dikerahkan untuk perbaikan tanggul dengan target dalam satu Minggu ini dapat terselesaikan, katanya.

Menurutnya, banjir terjadi saat ini dalam masa cuaca ekstrem, harapannya dengan selesainya pembangunan Waduk Krueng Kerto nantinya dapat mengurangi maupum mencegah terjadinya banjir, pungkas Basuki Hadimuljono.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru