Pj Bupati Aceh Utara Silaturahmi dengan HRD, Bahas Berbagai Program

JAKARTA-Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah bersilaturahmi dengan Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Ruslan M Daud, di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu 20 September 2022. 


Dalam silaturahmi tersebut, Pj Bupati Aceh Utara turut didampingi beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) atau Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta Camat asal Aceh Utara. Sedangkan HRD didampingi Tenaga Ahlinya (TA) Muhammad Adam MEd.

Informasi dihimpun TheAtjehNet. Menyebutkan, pertemuan antara H Ruslan M Daud yang akrab disapa HRD dengan Azwardi Abdullah dan rombongan penuh keakraban. Mereka terlihat serius dan penuh canda. 


Dalam pertemuan itu, Pj Bupati Aceh Utara dan rombongan menyampaikan beberapa permohonan kepada HRD, agar terus memperjuangkan dan membawa pulang berbagai program pembangunan ke Aceh, khususnya untuk Aceh Utara.


Berbagai program pembangunan itu baik bidang infrastruktur, pendidikan, sosial, ekonomi dan berbagai program pembangunan lainnya.


"Saya atas nama masyarakat Kabupaten Aceh Utara dan secara pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada HRD, yang selama ini telah membawa pulang berbagai program pembangunan ke Aceh Utara khususnya dan Aceh seluruhnya, seperti rehab rumah tidak layak huni (BSPS), pembangunan saluran tersier, jalan tembus antar desa dan kecamatan, jalan Makam Cut Mutia, sanitasi lingkungan, kota tanpa kumuh (Kotaku), Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas, MCK pesantren, Rusunawa, dan lainnya," ucap Azwardi Abdullah.

Dikatakan Azwardi dan rombongan, masyarakat Aceh Utara masih sangat mengharapkan kepada HRD, untuk terus memperhatikan Kabupaten Aceh Utara. Pasalnya, uang daerah atau APBK tidak cukup untuk membangun daerah, sehingga butuh dana APBN. 


"Kami memohon kepada pak Ruslan agar terus membantu masyarakat Aceh, dengan membawa berbagai program untuk masyarakat," pinta Azwardi.


Sementara itu, HRD juga mengapresiasi Pj Bupati Aceh Utara dan rombongan yang telah menjemput program pembangunan ke Jakarta.


"Kita bangga dan patut apresiasi Pj Bupati Aceh Utara yang ikut memboyong para kepala dinas dan camat, untuk menjemput berbagai program pembangunan ke Jakarta untuk membangun daerahnya," kata HRD. 


Disebutkan Kapoksi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dengan ada silaturrahmi seperti ini, membuka peluang untuk membangun daerah lewat pemerintah pusat dengan APBN.


"Yang belum tercover atau tidak terealisasi dengan dana daerah (APBK) dengan kebutuhan masyarakat yang sangat besar namun angggran daerah yang terbatas, bisa dibantu dengan APBN, silaturahmi membawa berkah, rezeki dan panjang umur," ujar HRD.


Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini menambahkan, gebrakan yang dilakukan Pj Bupati Aceh Utara ini patut dicontoh oleh seluruh Pj Bupati yang ada di Aceh. 


"Kami sebagai wakil rakyat menjadi kewajiban untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan, langkah Pj Bupati Aceh Utara hari ini patut kita apresiasi," ulang HRD.


Terangnya, anggota DPR tugas utamanya untuk mendorong pemerintah pusat guna membantu pembangunan daerah sebagaimana diharapkan masyarakat.

Di sela-sela silaturrahmi tersebut, HRD juga mendorong kepada Pj Bupati jika ada yang membutuhkan anggaran APBN, agar dapat membuat DID, baik Amdal, dan pembebasan lahan, agar dapat  mempercepat proses pembangunan dengan anggaran APBN.


"Seperti contohnya pembangunan batu pemecah ombak di bibir pantai, tentunya pemerintah daerah harus menyiapkan Amdal, pembebasan lahan, dan lainnya, dari perencanaan hingga pembangunan fisik," pungkas HRD.(Red)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru