Pangdam Mayjen TNI Daniel Chradin Buka Swimming Championship 2022

Medan – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi membuka Event Bukit Barisan Swimming Championship 2022 di Kolam Renang Selayang Medan, Sabtu (24/9/2022).

Kejuaraan yang dipanitia Yonarmed 2/105 Tarik Kilap Sumagan tersebut memperlombakan tiga katagori, yakni kelompok I antara umur 16-18 tahun, kelompok II 14-15 tahun, dan kelompok III umur 12sampai dengan 13 tahun.

Pangdam berharap, kejuaraan ini bisa menjadi sarana pengembangan prestasi, di samping untuk menjaring bibit atlet renang guna dipersiapkan menghadapi PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

"Selamat bertanding, Jadilah atlet terbaik dan jaga sportivitas serta pantang menyerah dan hormati keputusan juri," pinta Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin.

Pangdam juga meminta seluruh peserta belajar dari sesepuh renang Habis Nasution, beliau adalah mantan perenang Indonesia dan berkompetisi dalam dua acara di Olimpiade Musim Panas 1956, tuturnya.

"Beliau juga hadir disini, Habis Nasution dulu memecahkan rekor dunia, dan rekornya baru bisa dipecahkan 14 tahun kemudian. Bayangkan. Beliau hanya belajarnya di Sungai Deli karena zaman dulu Kolam renang hanya boleh untuk Belanda," tambahnya.

Pangdam mengatakan, kejuaraan ini selain sebagai sarana silaturahmi bagi atlet dan perkumpulan renang se Sumatera Utara, Mudah-mudahan, dari kejuaraan ini para atlet renang di Sumatera Utara bisa menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat lokal maupun nasional, tetapi juga internasional," pungkasnya.

Kegiatan berlangsung dua hari. 24-25 September 2022 secara resmi dibuka oleh Pangdam I/Bukit Barisan. Event tersebut dalam mencari atlet terbaik untuk PON 2024 dengan total jumlah hadiah yang direbutkan, kategori Renang Gaya Bebas, Gaya Dada, Gaya Kupu-kupu dan Gaya Punggung, jarak 50, 100 dan 200 meter.

Acara pembukaan turut dihadiri diantaranya, Gubsu, Ketua KONI Sumut, Kadispora Sumut, Ketua PRSI Sumut, Kasdam, Irdam, Kapoh Sahli, para PJU Kodam I/BB, para Dansat serta Danyon BS wilayah Medan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru