Kodim 0113 Gayolues bersama Prajurit TNI Musnahkan puluhan ribu Batang Ganja siap panen

author photoKamsah
7 Sep 2022 - 18:47 WIB

BLANGKEJEREN - Kodim 0113 Gayolues bersama  Prajurit Kodim memusnahkan ladang ganja yang siap panen seluas 3 hektare  di kawasan perbukitan Kampung pepealah kecamatan Pining kabupaten Gayolues  pada Rabu, 7/09/2022

Kegiatan pemusnahan ladang ganja tersebut dipimpin langsung oleh Dandim  0113/ Gayolues  letkol Inf Krismanto S.Pd Bersama Danramil pining Kapten Inf. Syahrijal, Babinsa Pepelah Serda Ali Naksabandi dan Serda Diansyah ,pengulu Pj Pepelah Junaidi Serta Anggota Linmas dan masyarakat setempat.

"Pemusnahan puluhan ribu batang ganja siap panen tersebut  itu dilakukan oleh personil  TNI dengan cara dicabut dan langsung dibakar di lokasi penanam Ganja tersebut

pemusnahan barang Haram tersebut mencapai  ketinggian 2 dua meter tanaman ganja  bervariasi mulai dari masih berbentuk biji hingga juga ada yang sudah siap panen.

Penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat yang kemudian di laporkan ke Babinsa Serda  Ali Naksabandi Dan Danramil pining Kapten Syahrijal ditindaklanjuti pihaknya  dengan melakukan penyelidikan,dan melaporkan kepada komandan kodim 0113 Gayolues katanya.

Selanjutnya, Dandim 0113 Gayolues  letkol Inf Krismanto S.pd melaporkan ke Korem 011 lilawangsa kemudian komandan ke Korem memerintah kan pada hari ini dilakukan pemusnahan 

Dandim bersama Prajurit TNI langsung bergerak ke lokasi   berjalan kaki selama Tiga jam dengan medan Ekstrim naik turun dan melewati sungai dan  serta perbukitan yang terjal.

"Tanaman ganja itu kami cabuti dan kemudian dibakar,

Dandim berharap kepada masyarakat apabila mengetahui adanya tanaman ganja atau Narkoba jenis lainnya agar segera melaporkan kepada Polsek atau Koramil setempat 

"Kita meminta masyarakat yang masih berniat  menanam ganja agar beralih menanam tanaman yang bermanfaat yang tidak dilarang oleh pemerintah Karena tanam ganja merupakan masalah Nasional Karena  bisa mengancam generasi muda yang akan datang"ucap Dandim".

Dalam kesempatan tersebut Pejabat pengulu Pepelah Junaidi,mengatakan ,kami atas nama pemerintahan Desa mewakili seluruh masyarakat kampung Pepelah mengapresiasi dan sangat mendukung dan mengucapakan terimakasih kepada Kodim Dan dan jajaranya,dalam pemusnahan ganja tersebut. (Kamsah Galus)
KOMENTAR