Semarak Tahun Baru Islam 1444 H, Danrem 011/LW Ajak Prajurit TNI Berhijrah

Lhokseumawe – Ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 011/Lilawangsa beserta Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) memadati Masjid Al-Fitrah di Asrama Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu (3/8/2022). Kehadiran TNI tersebut dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah 2022 Masehi.

Acara memperingati Tahun Baru Islam 1444 H 2022 M yang digelar Korem 011/LW dengan tema. "Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah".

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana dalam sambutannya mengatakan, peringatan tahun baru islam yang kita selenggarakan, bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi semata, akan tetapi untuk menggali hikmah yang terkandung didalamnya, untuk selalu ingat kepada sang pencipta, tuturnya.

Selain itu, menurut Danrem, peringatan tahun baru islam memberikan hikmah penting kepada kita semua, yaitu selain wahana untuk intropeksi diri dan mengaktualisasikan ajaran agama dalam kehidupan kita sehari-hari, juga untuk meningkatkan kualitas kerja kedepan dengan berpedoman pada ajaran agama.

"Peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah. Sebagai prajurit TNI mari kita berhijrah untuk memantapkan Keimanan dan Ketaqwaan sebagai landasan moral dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," pesan Danrem.

Sementara itu, Ceramah Agama yang disampaikan oleh Tgk Adnan Yahya S Kom, M.Pd menyebutkan, Bulan Hijriah adalah momentum besar di zaman nabi, dimana beliau hijrah dari Mekah ke Madinah.

Tgk Adnan Yahya menyebutkan, di Indonesia hampir 87% umat Islam, kita mengaku Islam, kita harus betul betul bagaimana mengimplementasikan diri sebagai umat Islam dalam kehidupan sehari hari.

"Dulu Sultan Iskandar Muda tidak hanya sebagai Sultan, akan tetapi secara keseluruhan dalam pemerintahannya implementasikan kehidupan Islam, sehingga Aceh maju pada masa kesultanan Iskandar Muda,"

"Allah menyiapkan suatu pintu di surga, yaitu pintu untuk orang yang berjihad, kita sebagai Abdi negara merupakan berjihad kita kepada bangsa, berjihad kepada negaranya, orang yang berjihad kepada agamanya, Semoga kita semua dapat dimasukkan dan berkumpul di surganya Allah," Doa Tgk Adnan..

Peringatan tahun baru Islam turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan, ratusan prajurit TNI dan PNS serta masyarakat jamaah yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru