Laga Perdana Liga Santri, Azhar FC Patahkan Langkah Tim Aceh Tengah

Lhoksukon - Azhar FC Aceh Utara berhasil mematahkan langkah tim kuat Azhar FC Aceh Tengah dalam laga perdana Liga Santri Piala Kasad 2022 Regional Korem 011 Lilawangsa yang berlangsung  Sabtu (6/8/2022) pagi di Stadion Mini Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Kemenangan pertama dengan skor 3-0 tersebut membuat Azhar FC Aceh Utara melaju ke babak perempat final,  akan bertemu dengan tim tangguh United Santri Aceh Tenggara pada Minggu 7 Juli sore.

Tendangan keras lurus Asri Akbar pada menit ke 5  memecahkan pertahanan gawang Aceh Tengah sehingga Aceh Utara unggul 1-0. Kemudian permainan bola panjang Al Bajili Cs terus mendominasi pertandingan gawang Aceh Tengah kembali bobol dari suntikan kaki cantik M Zikri Amrullah pada menit ke 35, mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah turun minum babak pertama, Azhar FC Aceh Tengah mulai agresif gelandang tengah Sahri bersama Hariadi dan Mukhlisin berusaha menembus pertahanan Aceh Utara namun masih mampu dihalau  Asri Akbar Cs.

Malah umpan balik back Aceh Utara berhasil dimanfaatkan Al Bajili dan kembali mengoyak gawang Aceh Tengah pada menit 48 babak kedua sehingga skor bertambah 3-0. Kemenangan tanpa balas tersebut bertahan hingga peluit panjang Wasit Zulkifli.

Keberhasilan tim Aceh Utara tidak lepas dari dukungan 2500 penonton tuan rumah   yang memadati Stadion Mini Krueng Mane.

Sebelum pertandingan Kick Off dilakukan oleh Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana disaksikan para Dandim di wilayah Korem Lilawangsa serta Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah. Rencananya Liga Santri tingkat wilayah Korem Lilawangsa akan berlangsung hingga Senin 9 Juli mendatang.

"Generasi muda olahraga  kita terutama Sepakbola di wilayah Korem Lilawangsa banyak yang berprestasi, dan santri adalah salah satu aset berharga. Antusiasme yang terlihat hari ini harus terus kita jaga," ucap Danrem Bayu Permana kepada wartawan.

Ia sangat berharap  klub santri yang menjuarai liga santri di Stadion Krueng Mane nanti dapat mewakili Kodam Iskandar Muda pada Kompetisi Liga Santri  Piala Kasad tingkat nasional yang digelar di  Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

"Pesepakbola  dari Aceh banyak dari mantan santri, InsyaAllah ke depan dari lapangan Krueng Mane ini lahir atlet-atlet sepakbola dari santri  yang mampu membawa nama harum Negara ini di kancah internasional," tambah Bayu.

Sebab itu Danrem mengajak seluruh elemen sipil dan pemerintahan untuk memajukan olahraga, apalagi usai pandemic Covid-19, masyarakat haus hiburan dan wadah positifnya adalah  pertandingan sepakbola dan olahraga lain.

10 tim akan bertarung dalam Liga Santri Piala Kasad PSSI 2022 Regional Korem 011/Lilawangsa hingga final pada 9 Agustus nanti,  mereka akan memperebutkan satu tiket untuk melaju ke tingkat  Provinsi Aceh.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru