Al Azhar FC Aceh Utara Juara Liga Santri Korem Lilawangsa

Lhoksukon - Tim kuat Al-Azhar FC Aceh Utara berhasil mengalahkan kesebelasan  Darul Yakin FC Kota Lhokseumawe dengan skor 2-1 dalam laga final Liga Santri Piala Kasad Regional Korem 011 Lilawangsa di Stadion Mini Krueng Mane, Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (9/8/2022) malam.

Al Azhar FC Aceh Utara akan  mewakili Korem 011/Lilawangsa melawan klub pemenang dari  regional Korem 012/ Teuku Umar, Kodim 0101/BS dan Tim binaan Kodam Iskandar Muda,  yang akan digelar di Banda Aceh dalam waktu dekat.

Pada laga final yang dimulai sejak pukul 20.30 Wib, Gol pertama tercipta  pada menit ke 17 babak pertama, setelah gelandang kanan Azhar FC, Muhammad Sultan menerima umpan lambung dari pemain belakang TM Fadhil,  tendangan keras pemain nomor punggung 83 tersebut tidak bisa dihalau oleh kipper Darul Yakin M Faizan.

Setelah itu, Darul Yakin berusaha menekan dengan bola-bola panjang untuk menembus pertahanan Al Azhar, hingga sampai akhirnya pertahanan bawah melemah dan sontekan kaki cantik Al Nati tak bisa dijangkau penjaga gawang Al-Azhar FC, Haikal Fadhil pada menit ke 23, hingga skor berubah imbang 1-1.

Tidak mau kebobolan lagi, Al-Azhar mulai bangkit dengan bola-bola pendek. Permainan akurat Albazili dan Aulia Rahman mampu dimamfaat Asri dari kelengahan tim bawah Darul Yakin, hingga tendangan keras santri nomor punggung 10 tersebut merobek gawang tim Lhokseumawe pada menit 31, sehingga skor menjadi 2-1 sampai babak pertama selesai.

Pada babak kedua, tekanan dari Darul Yakin mendominasi permainan dan nyaris membuat pertahanan Aceh Utara jebol, banyak peluang emas gagal dimamfaatkan dengan baik. Hingga peluit panjang skor tidak berubah.

Sebelumnya pada pertandingan semifinal kemarin, kedua kesebelasan berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Al Azhar FC Aceh Utara  menghentikan laju Darul Hijrah FC Gayo Lues dengan skor 6-1, sedangkan tim Darul Yaqin FC Lhokseumawe mengalahkan tim tangguh Dayah Jeumala Amal FC Pidie dengan skor telak 5-0.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru