HM. Zaini Yusuf dan Program Hebat Dengan Turki

author photoM. Sulaiman
17 Jul 2022 - 23:55 WIB

BANDA ACEH-Baru-baru ini Bupati Bireuen resmi melantik H. Muhammad Zaini Yusuf, ST, sebagai ketua Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh periode Tahun 2022-2025.


Peresmian jabatan tersebut di tandai dengan pelantikan oleh bupati Bireuen DR. H. Muzakkar, A. Gani, S.H., M.Si. pada Sabtu, 16 Juli 2022 yang bertempat di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan, Lueng Bata, Kota Banda Aceh waktu setempat.


M Zaini Yusuf selaku ketua IMKB meluncurkan program hebat dengan tujuan meningkatkan SDM putra-putri Bireuen yang tinggal di Banda Aceh serta memakmurkan Masyarakat Bireuen di Banda Aceh dan sekitarnya.

Penandatanganan MOU dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Turki merupakan salah satu program hebat dengan maksud memajukan IMKB dan memberi wadah kepada mahasiswa Bireuen di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk meniti masa depannya di bidang Agama.


Pemanfaatan Asrama IMKB sebagai tempat berlangsungnya program tersebut sudah disetujui dan di dukung oleh bupati dan pemkab Bireuen.


"Kerjasama ini kami lakukan untuk kemajuan IMKB dan meningkatkan SDM putra-putri Bireuen terutama di bidang keagamaan". Ungkap Zaini.


Selain itu beliau juga menambahkan bukan hanya kerjasama dengan Turki, tetapi juga meluncurkan Koperasi bagi masyarakat Bireuen yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

Koperasi "Bina Kreasi Mandiri" sengaja di diluncurkan dan di resmikan pada malam pelantikan tersebut dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat dan mahasiswa yang kuliah di Kota Banda Aceh dan sekitarnya serta untuk memberikan _Income_ untuk IMKB nantinya.


"Kami berharap dengan hadirnya koperasi ini, masyarakat Bireuen dan mahasiswa bisa terbantu baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam perkuliahannya". Tutup Zaini.(MS)
KOMENTAR