Peduli Terhadap Masyarakat Di Bulan Ramadhan, Himabis Umuslim Bagi Takjil

author photoM. Sulaiman
19 Apr 2022 - 00:32 WIB

BIREUEN- Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen melakukan bakti sosial dalam bulan Ramadhan. Mereka yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) Fisip Umuslim Peusangan.


Kegiatan bakti sosial yang dilakukan tepatnya di depan gerbang kampus induk Universitas Almuslim, pada Minggu (17/04/2022).


Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Himabis Umuslim, Sayed Chairul Raziq Al Aydrus, kepada Media TheAtjehNet. Senin 18 April 2022 malam, program ini dilakukan secara serentak pada minggu 17 April 2022 dimana seluruh Universitas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (Imabi) dengan serentak melakukan Bakti Sosial kepada Masyarakat dalam bulan Ramadhan dengan berbagi Takjil.

Diantara lain, yang berada dilakukan di pulau Sumatera." Kegiatan ini sabagai bentuk dapat mewujudkan bakti sosial kami kepada Masyarakat luas dan bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, dengan cara menebar kebaikan berupa berbagi makanan disaat berbuka puasa terhadap masyarakat, Ucap Sayed Chairul Raziq Al Aydrus, Senin (18/04/2021).


Tambah Sayed Chairul Raziq Al Aydrus, Takjil yang dibagikan, berasal dari dana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim berserta sumbangan para mahasiswa, serta  dosen dari Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Almuslim. 

Hal ini dilakukan Setiap memasuki bulan ramadhan, Himabis Umuslim rutin melakukan kegiatan bakti sosial dalam berbagai, dikarenakam program ini sesuai dengan program kerja yang sudah di sepakati bersama pada rapat kerja diawal kepengurusan."Ungkapnya.


Disamping itu disampaikan oleh Ketua Panitia Yasyifa, kegiatan berbagi takjil ini disambut dengan antusias dari Masyarakat lingkungan Kampus maupun masyarakat luas.


Adapun paket Takjil yang dibagikan Sebanyak 80 bungkus, dalam waktu singkat semua habis dibagi kepada Masyarakat yang melintas didepan gerbang Kampus, disaat berbagi Takjil sempat menimbulkan kemacetan, sehingga puluhan kendaraan terhenti di badan jalan, namun kemacetan tersebut dapat diatasi berkat kerjasama yang baik para Mahasiswa, Alhamdulillah pengguna Jalan yang berkendaraan dapat berjalan dengan lancar sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sempurna di sepuran Kampus Induk Universitas Almuslim.

"Teuku Reza. Salah satu pengendara sepeda motor yang sedang melintas di jalan depan gerbang Kampus Induk Universitas Almuslim menyebutkan, dirinya merasa sangat senang dikarena kan dapat berbuka puasa bersama dengan para Mahasiswa dari Himabis Fisip Umuslim.


Dirinya, sangat mengapresiasikan kepada para Mahasiswa, dikarenakan kegiatan yang di lakukan para Mahasiswa ini dapat menjadi contoh sebagai upaya bakti sosial terhadap Masyarakat, apalagi ini di bulan yang penuh berkah, di saat jaman seperti ini sangat sedikit yang peduli diantara sesama-sama," kita berharap kepada mahasiswa terus berbuat kebaikan dan peduli terhadap Masyarakat kurang mampu supaya kepekaan sosial dapat ter"atasi di lingkungan Masyarakat," Harap Teuku Reza.(MS)
KOMENTAR