Musabaqah Tunas Ramadhan, Kwarcab Banda Aceh Juara Umum 4 Kali Berturut-turut

author photoM. Sulaiman
21 Apr 2022 - 01:50 WIB

BIREUEN- Kwarcab Gerakan Pramuka Banda Aceh, kembali raih juara Umum beserta 2 tiket umrah pada Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Kwarda Aceh ke XXI tahun 2022 yang  berlangsung di Kabupaten Bireuen, pada 15-19 April 2022.


Sebelumnya Kwarcab Banda Aceh juga sudah menyandang gelar juara umum sebanyak 3 kali berturut-turut yakni pada MTR 2019, 2020 dan 2021.


Pengumuman hasil kegiatan bertajuk musabaqah antar Anggota Gerakan Pramuka Se-Aceh itu, dibacakan saat upacara penutupan di arena utama Eks Stadion Cot Gapu Bireuen.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi Dewan Hakim Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR), Ke XXI tahun 1443 / 2022 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh. Dari kumpulan masing-masing cabang Musabaqah yang diraih para Peserta, maka dewan hakim memutuskan sebagai Juara Umum adalah Kontingen Kwartir Cabang Banda Aceh, dengan jumlah nilai 25" Demikian isi surat keputusan yang di tandatangani oleh Koordinator Dewan Hakim H Baharuddin AM S.Ag.


"Alhamdulillah dengan perolehan ini, berarti Kwarcab Banda Aceh sudah 4 kali berturut-turut meraih Juara Umum MTR sejak pelaksanaan tahun 2019"Ujar Aminullah, yang juga Ka. Mabicab Pramuka Banda Aceh, (20/04/2022).

Selain Juara Umum, Kwarcab yang kini di Pimpin Sekda Kota Banda Aceh,  Amiruddin MSi, juga memperoleh 2 tiket umrah atas nama Darul Umami setelah berhasil meraih juara 1 Tilawatil Qur'an tingkat Penegak Putra. Semetara tiket umrah lainnya diraih Zahlul Ammar atas perolehan juara 1 Kaligrafi tingkat Penegak, keduanya di apresiasi Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman Se.Ak MM yang turut serta hadir pada Acara penutupan.


Hadir pada upacara yang ditutup secara resmi oleh Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH. M.Si tersebut, Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM, Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin MSi, Forkopimda, Sejumlah Pelatih dan Pembina Pramuka seluruh Aceh.(MS)
KOMENTAR