Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan kebakaran pada Masyarakat Tungel

author photoKamsah
30 Mar 2022 - 13:00 WIB

Blangkejeren - pemerintah provinsi Aceh melalui Kepala Dinas sosial dr Yusrizal Al-Hafidz menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di kampung Tungel Kecamatan Rikit Gaib,kabupaten  pada Rabu (30/03/2022) di Posko Pengungsian.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Aceh terhadap masyarakat Gayo Lues yang mengalami musibah pada beberapa hari yang lalu, Kami perwakilan pemerintah Aceh dalam hal ini turut prihatin atas musibah yang menipa masyarakat Kampung Tungel, kata Yusrizal Al-Hafidz pada saat menyerahkan bantuan.

Semoga semua para korban bersabar dalam menghadapi semua cobaan ini, ini merupakan sudian dan pelajaran kepada kita semua, ujar Yusrizal.

Pada kesempatan yang sama Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru sangat mengapresiasi Kepala Dinas Sosial Aceh yang telah mengantarkan bantuan ini secara langsung.

Bupati juga meminta kepada Panitia agar memperuntukam semua bantuan di berikan langsung kepada semua Korban, karena Alhamdulillah saat ini banyak bantuan yang datang dari semua kalangan masyarakat, ada bantuan moril maupun bantuan moral yang di berikan oleh para Donatur kepada Panitia.

Bupati juga berharap agar semua pengungsi tidak terlalu lama berada di bawah tenda Pengungsian, kami meminta kepada semua pemangku elemen masyarakat baik dari Dinas BPBD, Dinas Sosial maupun dinas lainnya agar mewacanakan pembangun untuk pembuatan dapur terhadap masing-masing korban kebakaran, sehingga mereka bisa tinggal untuk sementara waktu di tempat tersebut, tandas Bupati.(kamsah galus)
KOMENTAR