Ners Rody Jabarkan Prinsip Leadership untuk Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam

author photoRedaksi
6 Mar 2022 - 18:25 WIB

Banda aceh - Ners Rody menghadiri undangan Narasumber dari mahasiswa ekonomi Islam fakultas ekonomi dan bisnis USK dalam rangka acara Upgrading Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam.
Dengan Tema.,"Mewujudkan karakter berjiwa kepemimpinan yang islami serta berdedikasi tinggi" Minggu, 6 Februari 2022 di Aula DPRA. 

Dalam paparannya Ners Rody menjabarkan tentang Leadership atau kepemimpinan yang bisa diartikan sebagai teknik untuk mempengaruhi orang-orang yang berada di sekitar, agar dapat bekerjasama demi mencapai tujuan, target atau keinginan yang diharapkan.  

Untuk mempunyai semangat jiwa sebagai seorang pemimpin, haruslah sering terlibat bekerjasama sebagai tim dalam suatu kegiatan atau aktivitas.

Ketika seseorang sering terlibat kerjasama (team work ) maka dari kegiatan tersebut akan menghasilkan ide, pemikiran, saran serta gagasan-gagasan agar tujuan dari kerjasama yang sebelumnya dibentuk dapat segera di implementasikan hasil dari ide, pemikiran, saran serta gagasan-gagasan tersebut.

Lanjut Ners Rody, Sebenarnya proses seseorang terlibat dalam sebuah Teamwork (kerjasama dalam tim ) bisa menghasilkan kualitas bakat untuk kriteria-kriteria yang diharapkan dari calon-calon pemimpin (Leader ). 

Karena, proses teamwork tersebut pada dasarnya terdapat unsur-unsur komunikasi, diskusi, solusi, ide, pemikiran, serta pemecahan masalah yang nantinya akan sangat diperlukan dalam sebuah kerjasama (Teamwork ). 

Leadership atau kepemimpinan pada dasarnya dapat dibentuk dan dilatih sejak usia dini, agar pada saatnya nanti ketika menghadapi beberapa permasalahan akan mudah menemukan solusi beberapa alernatif penyelesaian masalah tersebut.

Ners Rody Mengajak mahasiwa /i untuk belajar menerapkan bagaimana proses Leadership atau kepemimpina sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dikarenakan seseorang yang mempunyai semangat atau jiwa leadership yang matang mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi pada setiap amanah atau aktivitas yang sudah menjadi tanggung jawabnya.
KOMENTAR