Jelang Ramadhan, Ini 4 Lokasi Pasar Murah di Bireuen

author photoRedaksi
23 Mar 2022 - 07:36 WIB

BIREUEN – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Disperindag Aceh kerjasama dengan Disdagperinkop Bireuen, akan mengelar pasar murah di empat kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop) Bireuen, Ir H Alie Basyah, MSi kepada wartawan, mengatakan, pasar murah ini guna menjaga kestabilan harga sembako.

Itu upaya dilakukan pemerintah guna membantu masyarakat dan menstabilkan harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng, beberapa waktu lalu sempat langka dan saat ini minyak sudah tersedia lagi di pasar.

"Barang kebutuhan dijual berupa, beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu dan setiap kecamatan jumlah barang disediakan yaitu beras 1500 kg, minyak goreng 1200 liter, Gula pasir 2.087,5 kg, telur 7.550 butir dan tepung terigu 250 kg," kata Alie Basyah, Sabtu 12 Maret 2022

Sedangkan lokasi pasar murah, dimulai Sabtu 19 Maret 2022 di pasar Keude Jeunieb Kecamatan Jeunieb. Minggu 20 Maret di pasar Gandapura. Senin 21 Maret Kecamatan Peusangan, dan Selasa 22 Maret di Kecamatan Kota Juang.

Alie Basyah menambahkan, pelaksanaan pasar murah merupakan salah satu program pemerintah membantu masyarakat dan juga menstabilkan harga beberapa kebutuhan pokok.

Terutama minyak goreng yang sejak beberapa waktu lalu sempat langka dan saat ini minyak goreng sudah tersedia memadai di pasar-pasar.

"Kami mengimbau agar masyarakat saat berbelanja di pasar murah nantinya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Ali Basyah.[Adv]
KOMENTAR