Bawaslu Aceh Timur Gelar Diskusi dengan Wartawan

author photoHasan Basri
28 Mar 2022 - 18:08 WIB

Aceh Timur --- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Aceh Timur menggelar Diskusi dengan Puluhan Media di Aula Wisma Alathas Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin 28 Maret 2022.

Kegiatan yang mengangkat Tema " Peran Media Dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 Turut dihadiri Ketua Bawaslu Aceh Timur Maimun S.Pd yang juga Kordiv SDM, H Iskandar A Gani Kordiv Sengketa, Musliadi S.Pd Kordiv Hukum Humas dan Datin, Saifullah ST Kordiv Pengawsan dan Hubal dan Rita Fahria ST Kordiv Penindakan Panwaslih Kabupaten Aceh Timur. 

Ketua Bawaslu Aceh Timur, Maimun S.Pd dalam sambutannya mengatakan  pentingnya peran Media dalam pengelemggaran pemilu dan Pemilihan khususnya di Aceh Timur yang menjadi pilar utama dalam mengawasi Jalannya Pesta Demokrasi tersebut.

"Alhamdulillah Hari ini kita kembali bisa menjalin silaturrahmi dengan tetap muka yang sekian lama tertunda dengan adanya Musibah non alam (Covid-19) yang membuat kita terbatas melakukan kegiatan dan harapan besar kami dari Badan Pengawas Pemilihan Umum bersama Intansi terkait, kami Bawaslu  sangat berharap untuk membangun sinergitas dan bahu membahu dalam menyukseskan Pemilu 2024 kedepan" Ungkap Maimun. 


Sementara Musliadi dalam materinya menyebutkan, hubungan antara Media LSM dan Ormas dengan Panwaslih Aceh Timur sangat erat, tidak hanya sebagai pengontrol dalam mengawal jalannya tahapan namun juga sebagai corong menyiar informasi kepada masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat sesuai dengan fakta sehingga masyarakat tidak mendapatkan berita-berita hoax. 

Hal itu dikuatkan oleh H Iskandar A Gani dalam diskusinya, menurut beliau Jurnalis dan LSM adalah mitra utama dalam menyongsong pemilu dan pemilihan tahun 2024 nanti. 

"Bawaslu dan Media serta LSM memiliki peran yang sama walaupun tufoksinya berbeda kami di Bawaslu mengawasi tahapan pemilu dan Pemilihan sedangkan para insan pers dan LSM mangawasi semua lini dalam kehidupan sehari-hari" Ungkap Iskandar A Gani.

Acara semakin meriah dengan diskusi yang dipaparkan oleh Masri SP sebagai tokoh masyarakat Aceh Timur, Kasmidi dari kalangan Media, Muhammad Jufti dari Media, dan Ilyas Ismail dari tokoh jurnalis Aceh Timur. (Basri) 

Teks Foto : Panwaslih Aceh Timur menggelar kegiatan Peran Media dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.
KOMENTAR