Babinsa Koramil 08/Gandapura Mengecek Ketersediaan Pupuk

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serda Irwan mengecek persediaan pupuk bersubsidi di wilayah desa binaannya di Desa Lapang, Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Sabtu (12/03/2022).


Serda Irwan mengatakan, pengecekan pupuk ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di wilayah Kecamatan Gandapura. Selain itu, kegiatan ini sebagai pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional.


"Pengecekan ketersediaan dan harga pupuk ini difokuskan pada pupuk bersubsidi. Tujuannya, untuk mengantisipasi kelangkaan, dan petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi," jelas Serda Irwan.
Dari hasil pengecekan, jelas Serda Irwan persediaan pupuk di wilayah Desa Lapang, Ia menambahkan ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, dan pupuk organik hingga saat ini masih aman dikarenakan aturan pemerintah yang bisa membeli hanya nama tertera dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) agar penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran kepada para petani.


"Kita harap pupuk subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu," harap Serda Irwan, seraya mengingatkan pemilik kios pertanian agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.[MS]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru