Babinsa Koramil 08/Gandapura Gotong Royong Bersama Warga

author photoM. Sulaiman
28 Mar 2022 - 15:02 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Rusiantoro dengan masyarakat Gotong royong bersama membersihkan jalan Desa di Desa Pante Sikumbong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Senin (28/03/2022).


Jalan tersebut merupakan jalan yang setiap hari digunakan masyarakat dalam aktifitas, sehingga kebersihan dipinggi ran jalan terutama rumput dan ranting pohon yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan. Hal ini agar pengendara dan pengguna jalan dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini mengingatkan warganya, bahwa rumput dan ranting di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersih kan, karena sangat menggangu pengen dara yang melintas, dan membuat jalan menjadi sempit, sehingga babinsa mengajak warganya untuk melaksana kan pembersihan.


Babinsa Koptu Rusiantoro mengatakan," kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Desa binaan," ucapnya.


"Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar dan ranting pohon yang mulai menutup jalan. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar dengan kebersi han dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong yang mulai pudar," Imbuhnya.[MS]
KOMENTAR