Kepedulian Terhadap Kemajuan Islam Di Aceh, Medco Dan Mualem Dukung Muzakarah Bustanul Huda

author photoHasan Basri
3 Feb 2022 - 12:57 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur --- PT Medco E&P Malaka (Medco E&P), Badan Pengawas Migas Aceh (BPMA) bersama Pendiri Yayasan Kebangkitan Peradaban As Sumatrani, Muzakir Manaf berpartisipasi pada kegiatan Maulid sekaligus Muzakarah Ulama ke-10 di Dayah Bustanul Huda Aceh Timur, pada Minggu (30/1). Kegiatan ini dihadiri para ulama dari kabupaten/kota di Provinsi Aceh, Muspida-Muspika Aceh Timur dan ribuan jamaah yang membahas persoalan umat seraya merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 03 Februari 2022.

Pada kesempatan itu, Muzakir Manaf dan Medco E&P Malaka menyerahkan bantuan kepada panitia dari Dayah Bustanul Huda. 
Deputi Dukungan Bisnis BPMA Afrul Wahyuni berterimakasih kepada pihak yayasan dan Medco E&P atas dukungan yang diberikan untuk menyukseskan acara ini. 

"Muzakarah ulama adalah momen dimana terbentuknya ikatan istimewa antara ulama dan umat dalam menjawab permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Kita sebagai bagian dari masyarakat sudah seharusnya terpanggil untuk memberikan kontribusi terbaik,"ujar Afrul.

Sementara itu Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem mengapresiasi Medco E&P atas dukungan dalam menyalurkan bantuan pada kegiatan Muzakarah Ulama ke-10 ini. 

Mualem juga mengimbau semua perusahaan di Aceh untuk terus memberikan perhatian kepada seluruh pihak, khususnya ulama yang sejak dahulu merupakan pilar penting dalam peradaban Aceh. Lebih lanjut, Mualem mengatakan bahwa Yayasan Kebangkitan As Sumatrani siap membangun komunikasi dengan seluruh pihak dalam mendorong terjadinya pembangunan di Aceh dengan berlandaskan Syariah Islam.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan "Medco E&P selalu berkomitmen tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan mendukung kearifan lokal di area operasinya. Perusahaan juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga operasi di Blok A berjalan dengan aman dan lancar," ujar Arif. (Basri)  
KOMENTAR