Danramil 08/Gandapura Hadiri Musrenbang Kecamatan

author photoM. Sulaiman
9 Feb 2022 - 11:45 WIB

BIREUEN- Danramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Jailani, menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pembahasan program kegiatan tahun 2022 tingkat Kecamatan Gandapura, acara berlansung di Aula serba guna Desa Keude Lapang Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Rabu (09/02/2022).


Kegiatan Musrenbang tersebut, dibuka langsung oleh Camat Gandapura Azmi, S.Ag dan dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Bireuen yang diwakili Saiful, Anggota DPRK Dapil 3 Ir. M.Yusuf, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimda), Dinas Pemda Bireuen terkait, Unsur Muspika Gandapura, para Keuchiek se-Kecamatan Gandapura beserta pendamping Desa dan perwakilan warga dari tiap-tiap desa dalam kecamatan Gandapura.
Dalam sambutannya, Camat Gandapura Azmi,S.Ag mengatakan," Bahwa kegiatan Musrenbang Kecamatan ini, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat Kecamatan Gandapura untuk mendapa tkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.


"Usulan dan aspirasi dari warga masyarakat yang telah disampaikan melalui musyawarah sangatlah variatif dan positif, dalam membangun lingkungan di Kecamatan Gandapura dan usulan tidak semuanya akan diakomodir, namun dinilai yang paling prioritas untuk kepentingan masyarakat," ujar Camat Azmi,S.Ag


Sementara itu, Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani menyebutkan," Bahwa pihaknya selaku bagian dari Forkopim cam Kecamatan Gandapura siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik kegiatan fisik maupun nonfisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini.
"Hal ini, sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Desa sesuai tugas pokok TNI operasi militer selain perang, yaitu salah satunya membantu tugas pemerintah daerah sampai di tingkat Desa," jelas Kapten Inf Jailani.


Kegiatan Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gandapura, tetap diterapkan prokes Covid-19, berjalan aman, tertib dan lancar.[MS]
KOMENTAR