Babinsa Lakukan Komsos Dengan Kader PKK

author photoM. Sulaiman
8 Feb 2022 - 15:07 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serda Irwan melakukan kegiatan pembinaan komunikasi sosial dengan kader PKK di Desa Keude Lapang Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Selasa  8 Februari 2022.


Selaku seorang Babinsa dalam tugas pembinaan teritorial di wilayah desa binaannya harus mampu menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para Ibu-ibu kader PKK.
Seperti yang dilakukan oleh Serda Irwan yang melaksanakan komsos dengan ibu-ibu PKK saat mengadakan kegiatan rutin kumpul bulanan. Dengan sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu.


Sambil mengobrol bersama ibu-ibu kader PKK, Babinsa turut menyampaikan hal penting, menyiasati dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga khususnya dalam meningkatkan ekonomi dengan cara mencari tambahan penghasilan melalui kegiatan usaha produksi rumahan.
Menurut Babinsa, dalam menambah penghasilan tambahan di rumah, ada beberapa cara. Di antaranya bagi ibu-ibu yang gemar memasak, bisa dengan membuat kue atau jajanan anak untuk di jual maupun dititip di warung-warung. Selain itu jika mempunyai bakat lain dengan membuat kerajinan tangan untuk bisa dipasarkan baik langsung maupun online. Zaman sekarang, ibu-ibu harus kreatif untuk membantu suami dalam menambah penghasilan sehari-hari sebagai usaha sampingan," ucap Serda Irwan


"Tidak hanya memberikan penghasilan atau keuntungan bagi diri sendiri, usaha di rumah juga dapat memberikan keuntungan bagi orang-orang di sekitarnya,"ungkapnya.[MS]
KOMENTAR