Babinsa Lakukan Komsos Bersama Warga Desa Binaannya

author photoM. Sulaiman
2 Feb 2022 - 14:48 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serka Zulkifli melakukan Komsos bersama warga Desa binaannya, guna untuk dapat menciptakan kedekatan dengan Masyarakat.


Kegiatan itu dilakukan Babinsa Koramil08/Gandapura sebagaimana bentuk untuk menciptakan keakraban dengan masyarakat Binaannya,
sekaligus mengimbau warga untuk melaksanakan vaksinasi dan selalu patuhi prokes Covid-19, kegiatan itu di Desa Samuti Aman Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Rabu (02/02/2022).


"Komsos itu dilakukan yang merupakan sarana silahturahmi antara Babinsa bersama Masyarakat Desa binaannya agar warga dapat menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi dan keadaan di wilayah desa binaan.

Serka Zulkifli menjelaskan," Sebagai seorang Babinsa harus siap dan ikhlas membantu dan memberikan solusi dalam suatu permasalahan yang terjadi di Desa binaan, seperti di Desa Samuti Aman dalam hal giat gotong royong, keamanan, serta dalam hal lainnya. Sebagai Babinsa harus bisa menjalin kebersamaan bersama Masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis di setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ungkapnya.


Di samping itu, Serka Zulkifli juga mengingatkan kepada warga binaan, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk dapat memutuskan mata rantai dan mencegah ancaman virus Wabah Covid-19," tambahnya.


Pada situasi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi serta berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bebas dari Virus Covid-19,"Tegas Serka Zulkifli.[MS]
KOMENTAR