Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Pagar Meunasah

author photoM. Sulaiman
7 Feb 2022 - 14:09 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Rusiantoro bersama warga desa binaannya melalukan gotong royong guna untuk membangun pagar meunasah di Desa Tanjong mesjid Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Senin (07/02/2022).


Kegiatan gotong royong bersama bertujuan untuk dapat memajukan desa merupakan budaya yang selalu diterap kan oleh warga Desa Tanjong mesjid. Babinsa Koptu Rusiantoro juga tak luput ikut serta dalam kegiatan gotong royong membangun pagar meunasah di desa binaannya tersebut. Keberadaan Babinsa dalam pembangunan pagar meunasah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai-nilai budaya lokal di kalangan masyarakat serta menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan warga desa binaan.


Koptu Rusiantoro mengatakan," Gotong royong merupakan bentuk usaha agar terjalin saling membantu serta menjaga kekompakan dan keharmonisan antara babinsa dengan warga desa binaan," Ucap Koptu Rusiantoro
Babinsa harus bisa memberi motivasi kepada warga desa binaannya agar menjaga budaya gotong royong untuk meningkatkan persatuan antara warga yang satu dengan warga yang lainnya dan selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat desa," Tambahnya.


Disamping itu dikatakan Keuchiek Desa Tanjong mesjid. Misbah," ia selaku mewakili warga Desa Tanjong mesjid sangat berterima kasih atas kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan gotong royong bersama ini. Sehingga warga semangat dan termotivasi serta kekompakan antar warga bisa terjalin dengan baik," ungkap Keuchiek Misbah.[MS]
KOMENTAR