Sebut Wartawan Anjing, Akhirnya Pimred LN Resmi Polisikan Oknum Ketua BKAD

BIREUEN-Terkait Pelecehan dan ancaman terhadap Wartawan LN oleh Oknum Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Akhirnya Pimpinan Media Online LintasNasional. Com resmi melaporkan oknum tersebut ke penegak Hukum Senin 24 Januari 2022 sore.


Kepada Awak Media TheAtjehNet. Pimpinan Media LintasNasional.Com Anas mengungkapkan bahwa dirinya didampingi puluhan rekan-rekan Wartawan Media Cetak dan Online liputan Kabupaten Bireuen mendatangi ke Kapolres Bireuen guna untuk melaporkan secara resmi oknum Ketua BKAD Simpang Mamplam, untuk diproses hukum.


"Ia sudah kita laporkan ke Polres Bireuen atas pencemaran nama baik dan menghalangi tugas pers yang diatur dalam UU Pers nomor 40 dan Laporan Informasi sudah diterima oleh unit Tipidter Polres Bireuen," sebutnya

Ia mengakui pelecehan dan pengancaman yang dialaminya,  berawal setelah mendapat informasi adanya dugaan pemalsuan tanda tangan oleh ketua Kelompok Tani di Gampong Mamplam yang berakhir damai dengan uang 15 Jutaan, namun Wartawan Media LintasNasional. Com mencoba meminta hak jawab ke Keuchiek Blang Panyang Muhammad Daud Sulaiman


Sebelumnya, Media LintasNasional telah menayangkan Berita dugaan pemalsuan tanda tangan oleh ketua Kelompok Tani di Gampong Mamplam yang berakhir damai dengan uang 15 Jutaan.


Tidak ada angin dan hujan, bak petir disambar, tingkah laku Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Simpang Mamplam Rusydi Muhammad yang dikonfirmasi wartawan terkait masalah perdamaian antara Keuchiek Blang Panyang dan warganya yang memalsukan tanda tangan itu ia malah menyebut wartawan media online Anjing.


," Saya kenal dia, kau bilang sama wartawan Asee itu (Anjing) itu jangan buat berita asal-asalan," ujar Keuchiek Roh pada Senin 24/1/2022 kepada salah satu awak media, juga disebutkan lagi" Kami 41 Desa di Kecamatan Simpang Mamplam, jangan sampai kami cari, dia gak tahan nanti, buatlah berita yang sesuai bahwa sudah terjadi perdamaian," ancam Keuchiek Rusydi.


Anehnya, Oknum Ketua BKAD  mengeluarkan kata-kata Makian terhadap Pimpinan media tersebut karena tidak terima Keuchiek Blang Panyang diberitakan,


Ia kembali menegaskan seharusnya, wartawan melakukan konfirmasi ke dirinya sebagai Ketua Keuchiek di Simpang Mamplam.


"Saya Ketua Keuchiek, kalau ada masalah dengan Keuchiek di Simpang Mamplam, hubungi saya dulu, jangan langsung buat berita," ucapnya


Anas menyebutkan, tugas Wartawan melakukan konfirmasi dan bertanya baik-baik agar pemberitaan berimbang dan tugas wartawan meminta hak jawab ke Keuchiek Blang Panyang Muhammad Daud, namun ia meminta kami ke Kapospol Simpang Mamplam.


"Saya sudah kenal kamu itu anak siapa, jadi besok kalau tidak datang, saya akan mencari kamu bersama ketua Keuchiek," ujarnya meniru ucapan Keuchiek itu.


Padahal wartawan hanya ingin melakukan konfirmasi dan meminta hak jawab M. Daud Sulaiman terkait pemberitaan dugaan pemerasan yang dilakukan terhadap warga.


Terkait makian yang dikeluarkan oleh Ketua Keuchiek, wartawan lintasnasional.com menyebutkan itu salah kaprah dan sangat arogan,


"Kata-kata itu seharusnya tidak dikeluarkan oleh Ketua Keuchiek Simpang Mamplam, itu sangat arogan dan kasar dan hanya memperpanjang masalah," ujar Pimred LintasNasional itu.


Menurutnya, ini sangat tidak layak seorang Keuchiek mengeluarkan kata-kata ancaman dan binatang terhadap wartawan. Perlu digaris bawahi, bahwa Jabatan itu hannya Amanah, seketika seorang Keuchiek itu merupakan Pejabat Publik bukan Preman," Tegas Pimpinan LintasNasional tersebut.


Terkait Pemberitaan di Media TheAtjehNet. Sebelumnya, dengan judul, Oknum Ketua BKAD di Bireuen Sebut Wartawan "Anjing" Pimpinan Media Akan Segera Laporkan Ke Hukum, namun saat Wartawan TheAtjehNet. Melakukan Konfirmasi melalui WhatsApp pribadinya.


Namun Ketua Oknum BKAD Kecamatan Simpang Mamplam, Rusydi Muhammad ia hanya menjawab "Ken nyan Hana yang telepon lon, (Ken Itu tidak ada yang Nelpon dirinya," kataya singkat.


Lanjut Awak Media ini, nyo ka Loen tanyong bak droneuh, ini sudah saya tanyakan ke ketua, terkait Pimpinan Media Online LintasNasional yang akan segera melaporkan Oknum Ketua BKAD Simpang Mamplam kemudian juga awak Media ini meminta penjelasan perihal tersebut kepada ketua BKAD Kecamatan Simpang Mamplam, namun tidak digubris lagi, (Tidak di Jawabnya).(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru