Germatim Dan Peguyuban Lintas Sektoral Beri Bantu Untuk Korban Banjir Aceh

author photoHasan Basri
9 Jan 2022 - 00:01 WIB

Aceh Timur | Organisasi Gerakan Mahasiswa Aceh Timur (Germatim) bersama sejumlah organisasi peguyuban lintas sektoral lainnya di Aceh mengatarkan bantuan korban banjir, Sabtu 8 Januari 2021.

Bantuan banjir tersebut diantarkan di dua titik Kabupaten berbeda, di Aceh Utara di Kecamatan Baktya tepatnya di Meunasah Desa Pucok Alu Buket, sedangkan titik di Aceh Timur berada di Kecamatan Peurelak Kota Desa Tanoh Rata.

Bantuan yang didapatkan mereka dari aksi menggalang dana dibeberap titik di Lhokseumawe maupun Aceh Utara, usai dana yang mereka kumpulkan sesuai target,  langsung dibelanjakan untuk disalurkan. Antara lain berupa beras, indomie, telur, minyak goreng, obat-obatan, dan senter. 

Peguyuban lintas sektoral yang terlibat dalam gerakan sosial ini antara lain, Himpunan Mahasiswa Kota Langsa (Himsa), Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (Himasil), Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (Imas), Himpunan Mahasiswa Sastra  (Himasa) Unimal dan Ikatan Mahasiswa masyarakat Nagan Raya (Immasna).

Koordinator aksi ini Jamal Jei mengatakan bahwa yang dilakukan itu bersama peguyuban lintas sektoral sebagai bentuk tanggung jawab anak muda terhadap kondisi sekitar yang tengah terjadi.

"Aksi sosial ini bersama peguyuban lintas sektoral Aceh adalah bentuk tanggung jawab moral kami sebagai anak muda dalam merespon keadaan sekitar, ada yang sedang musibah dan kami anak muda harus turun kelapangan untuk membantu", kata Jei.

"Semoga gerakan sosial seperti terus subur dan harus menjadi budaya anak-anak muda agar kedepan menjadi bangsa yang maju dan saling bergotong royong", harap Jei.

Untuk diketahui, banjir yang terjadi di tiga Kebupaten di pesisir Aceh hingga saat ini sudah berangsur surut, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.( Basri ).
KOMENTAR